Kenalkan Matilda, kucing bermata alien dengan 30000 penggemar

Rabu, 17 Juni 2015 17:04 Reporter : Tantri Setyorini
Kenalkan Matilda, kucing bermata alien dengan 30000 penggemar Matilda si kucing bermata alien. ©2015 Merdeka.com/Aliencatmatilda.com

Merdeka.com - Yuk, kenalan dengan Matilda, kucing imut dengan mata serupa alien yang jadi idola baru di internet. Kucing loreng bermata besar ini telah memiliki sekitar 30000 follower di Instagram.

Dilansir The HUffington Post, Matilda memiliki kelainan kondisi pada matanya. Pupilnya melebar hingga mencapai ukuran abnormal seiring pertumbuhan badannya.

Awalnya hanya salah satu bola mata Matilda yang menunjukkan kelainan. Namun pada usia dua tahun, kedua mata Matilda nyaris buta. Matanya yang tampak seperti kaca hitam itu hanya bereaksi pada cahaya dan gerakan sederhana.

Menurut Meghan, pemilik Matilda kondisi kucingnya itu sempat membingungkan sejumlah dokter hewan.

"Kami masih tidak yakin kenapa matanya bisa membesar," tuturnya. Ditengarai struktur kolagen Matilda yang memicu abnormalitas pada matanya. Selain itu, Matilda juga menderita glukoma yang ikut memperburuk penglihatannya.

matilda si kucing bermata alien

Photo credit

Tetapi walaupun matanya bermasalah, Matilda tetap ceria. Gerak-geriknya bahkan tak tampak seperti kucing yang nyaris buta. Dan rupanya kelucuan Matilda berhasil mengundang banyak orang yang bersimpati untuk menyumbang dana perawatannya.

matilda si kucing bermata alien

Photo credit

Sejak 'unjuk gigi' di Instagram dan situs pribadi yang dibuat Meghan untuknya, Matilda bisa menjalani serangkaian prosedur medis yang ia butuhkan.

matilda si kucing bermata alien

Photo credit

Sekarang ini Matilda masih harus menjalani serangkaian prosedur lanjutan. Namun dia telah membuka jalan bagi hewan-hewan lain yang memiliki masalah serupa agar mendapatkan uluran tangan. Melalui situs pribadinya, Matilda mengajak para penggemar untuk memberikan donasi bagi hewan-hewan lain yang juga memerlukan bantuan medis. Anda juga berniat membantu teman-teman Matilda? [tsr]

Baca juga:
Awas, pelihara kucing bisa bikin gampang parno!
Aksi heroik anjing selamatkan majikannya yang buta dari kecelakaan
Kisah haru anjing tabrakkan diri ke bus demi selamatkan tunanetra
Kisah unik pria Tokyo anggap kura-kura sebagai anak
Kucing ini jadi direktur perusahaan, dibayar Rp 2,2 juta/bulan

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Binatang Peliharaan
  3. Hobi Unik
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini