Kenalan dengan Bernard Wibowo, Sosok Selebgram Batam yang Multitalenta

Senin, 5 Desember 2022 21:58 Reporter : Tantri Setyorini
Kenalan dengan Bernard Wibowo, Sosok Selebgram Batam yang Multitalenta selebgram Batam, Bernard Wibowo. © dok. pribadi/Bernard Wibowo

Merdeka.com - Yuk, kenalan dengan selebgram Batam yang bernama Bernard Wibowo. Pria yang kerap dipanggil Koko ini memiliki dua akun Instagram yang dia kelola sendiri. Dalam akun tersebut bertebaran foto-foto tentang kegiatan sehari-hari, kuliner, dan konten menarik lainnya.

Akun instagram pribadinya adalah @bernard_huangg, sesuai dengan marganya. Sementara akun keduanya adalah @deliciousbatam, karena berisi kuliner-kuliner menarik di Batam. Dengan dua akun Instagram yang dimiliki, Bernard berhasil menjadi sosok selebgram yang diperhitungkan di Batam.

Akun @bernard_huangg memiliki pengikut 126 ribu followers, sedangkan @deliciousbatam memiliki 65 ribu pengikut. “Dua akun Instagram saya ini saling berhubungan, saling topang. @deliciousbatam itu mendukung akun @bernard_huangg, demikian juga sebaliknya,” katanya sambil tersenyum lebar.

2 dari 4 halaman

Sejak serius berkecimpung di dunia Instagram, content creator pemilik Mr.B Coffe ini sering mendapat tawaran kerja sama dari sejumlah perusahaan, baik yang berbasis di Batam maupun yang bertaraf nasional untuk mempromosikan produk mereka. Mulai dari model iklan perumahan, tas, sandal, jaket dan aneka produk lainnya.

Walaupun sering menerima kerja sama endorsement, tapi Bernard mengaku sangat selektif sebagai food reviewer. "Nah, kalau dibayar untuk review makanan, harus benar-benar enak. Baru saya posting," ungkapnya.

"Kalau tidak, ya saya tidak posting dan saya balikin duitnya tapi dengan beri saran, tentunya. Supaya kualitas makanan atau minuman diperbaiki dulu. Next time saya coba lagi. Kalau oke baru saya mau terima," lanjutnya.

Bagi Bernard, menjadi selebgram dan content creator di Batam adalah persoalan gampang-gampang susah. Menurutnya, membangun relasi dan jaringan juga penting. Pasalnya, relasi dan nama baik yang sudah terbentuk akan sangat berguna sebagai fondasi untuk mencapai kesuksesan di masa depan.

3 dari 4 halaman

Jauh sebelum dikenal sebagai selebgram Batam, Bernard dibesarkan di tengah keluarga yang kurang mampu. Kedua orangtuanya berpisah sejak ia masih kecil.

Selepas lulus sekolah Bernard sempat melanjutkan kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Harapan Medan. Namun, ia terpaksa berhenti di tengah jalan karena kondisi keuangan.

Kondisi kekurangan dan tuntutan hidup membuat mental Bernard tertempa. Inilah yang menjadi modalnya untuk berkarier.

4 dari 4 halaman

Bernard aktif di Instagram sejak pindah ke Batam. Awal tahun 2012, pria yang besar di Medan ini mendapat tawaran kerja di Batam. Ia bekerja di PT YHS sebagai sales supervisor.

"Awalnya buat account IG itu iseng. Unduh, bikin akun, ya sudah dibiarkan tak aktif. Yang penting di ponsel sudah ada terpampang Instagram. Lagian kan saat itu saya kan sibuk kerja," ungkapnya. Bernard menikah dengan istrinya, Novi Mingcentia di tahun 2019. Sekarang, keduanya sudah dikaruniai dua orang putri.

Berkat Instagram, Bernard banyak mengenal orang baru dan kemudian dikenal banyak orang. Kini ia dikenal sebagai selebgram, content creator, dan food blogger di Instagram.

Berbekal pengalaman selama 10 tahun di dunia Instagram, akhirnya Bernard Wibowo memberanikan diri untuk membuka coffee shop pada Januari 2022 yang bernama Mr.B Coffee. Sebagai seorang entrepreneur muda, Bernard memaparkan, "Potensi dari dunia digital untuk saat ini sangat luar biasa jika kita mau benar-benar fokus dan tidak berhenti berkarya." [tsr]

Baca juga:
Ternyata Ini Asal Mula Tanboy Kun Sanggup Makan Super Banyak
Curi Perhatian, Intip Pesona Syanindita Trasysty Kakak Sabda Ahessa
Jawaban Malu-malu Selebgram Queenza Ditanya Artis Disuka 'Pangeran Andara' Rafathar
Tahun Ini Awkarin Tak Mau Rayakan Ulang Tahun, Alasannya Banjir Pujian

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Selebgram
  3. Selebriti Instagram
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini