Kantung Mata Bengkak dan Gelap? Vitamin K Solusinya

Kamis, 1 Agustus 2019 16:00 Reporter : Tantri Setyorini
Kantung Mata Bengkak dan Gelap? Vitamin K Solusinya Ilustrasi vitamin K. ©Shutterstock

Merdeka.com - Bermasalah dengan kantung mata yang membengkak dan terlihat gelap? Memang masalah yang satu ini bisa mengganggu penampilan. Kalau berbagai cara yang sudah Anda coba tak juga mempan, mungkin ini saatnya beralih ke vitamin K.

Vitamin K merupakan nutrisi penting yang ternyata ampuh untuk memudarkan kantung mata secara alami. Efektivitasnya bahkan sudah terbukti lewat penelitian.

1 dari 3 halaman

Ampuh Jika Dikombinasikan dengan Retinol

Vitamin K merupakan salah satu vitamin yang dipercaya ampuh mengatasi kantung mata secara alami. Vitamin yang larut di dalam lemak ini efektif mengatasi hiperpigmentasi jika digunakan bersama retinol (vitamin A), termasuk di area mata.

2 dari 3 halaman

Kombinasi vitamin K dan Kafein Juga Efektif

Menurut artikel yang dilansir Healthline, sebuah studi yang dilakukan di tahun 2015 menemukan bukti bahwa menempelkan bantalan yang sudah dioles vitamin K dan kafein di bawah mata bisa menyamarkan kerutan dan lingkaran hitam.

"[Khasiatnya] luar biasa ketika ditambahkan ke dalam krim atau serum mata, karena memiliki sifat pembekuan darah dan penyembuhan [dan dapat] membantu mengurangi munculnya kerutan dari waktu ke waktu," kata Allie Renee, makeup artist yang berbasis di Los Angeles.

3 dari 3 halaman

Bisa Diperoleh dari Makanan Sehat

Saat ini vitamin K bisa ditemui di berbagai jenis produk perawatan kulit yang beredar di pasaran. Namun Anda juga bisa mendapatkannya dari makanan sehari-hari. Vitamin K bisa didapatkan dari brokoli, telur, buncis, kedelai, minyak ikan, kembang kol, alpukat, dan paprika.

Gunakan krim atau serum khusus mata yang mengandung vitamin K dan konsumsi sayuran hijau secara teratur untuk memudarkan kantung mata yang membandel. [tsr]

Baca juga:
Konsumsi Vitamin Ini untuk Atasi 5 Masalah Kulitmu
Ini fungsi sebenarnya vitamin F yang ada di produk kecantikan

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini