Kalyanabatik.com, mengenalkan budaya Indonesia ke mancanegara

Rabu, 29 Mei 2013 19:45 Reporter : Sannidya Ayu Andriana
Kalyanabatik.com, mengenalkan budaya Indonesia ke mancanegara online shop Kalyanabatik.com. ©2013 Kalyanabatik.com

Merdeka.com - Satu lagi produk asli Indonesia yang mampu menembus pasar mancanegara, Kalyana. Produk dari Kalyana ini dipasarkan secara online dalam situsnya Kalyanabatik.com. Toko online ini juga melebarkan sayapnya dengan memiliki agen perwakilan Kalyana di Melbourne dan Jepang. Hebat!

nama Kalyana diambil dari Bahasa Sansekerta yang berarti menarik atau menawan. Penggunaan nama ini dilatarbelakangi oleh warisan budaya Indonesia berupa batik yang menjadi komoditas utama pada saat itu.

Toko online ini menjual berbagai macam tas yang semuanya dibuat dari kain tradisional Indonesia, seperti batik, tenun, songket, yang dipadukan dengan kulit berkualitas premium.

Jenis produk yang dijual adalah tas sandang, tas tote, tas sling, dan juga dompet. Desain produk Kalyana sangat beragam dan mengikuti trend fashion masa kini. Kain-kain tradisional diolah menjadi tas dan dompet yang sangat cantik.

kalyanabatikcom

Produk-produk yang dijual di Kalyanabatik.com tidak dibuat dalam jumlah banyak. 1 motif batik tulis hanya akan dibuat menjadi 3 model tas. Hal ini dilakukan untuk menjaga eksklusifitas produk tas dari Kalyana.

Seluruh proses pengerjaan produk di Kalyana dilakukan secara handmade. Mulai dari pembuatan batik tulis, membuat pola pada kulit, serta proses akhir pembentukan sampai menjadi tas cantik.

Situs ini didesain secara sederhana dan mudah untuk dijelajahi. Selain itu, ada pilihan 3 bahasa yang tersedia pada saat awal masuk dalam situs. Mungkin dengan pertimbangan pelanggan Kalyana yang tidak hanya berasal dari Indonesia saja.

Tertarik? Manfaatkan layanan shopping cart yang telah disediakan. Anda dapat melihat koleksi dari Kalyana secara langsung dengan mengunjungi Omah Kalyana yang berada di Taman Manyar Indah AB-10, Surabaya. Untuk informasi koleksi terbaru dari Kalyanabatik.com, silahkan follow akun Twitter @kalyanabatikid. [sny]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Online Shop
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini