Kafe di New York Tawarkan Kopi Sewarna Tinta dengan Krim Hitam Pekat

Rabu, 27 November 2019 09:58 Reporter : Tantri Setyorini
Kafe di New York Tawarkan Kopi Sewarna Tinta dengan Krim Hitam Pekat Matte Black Latte. ©Instagram/roundkny

Merdeka.com - Anda yang termasuk penggemar kopi mungkin sudah tak asing lagi dengan black coffee. Biasanya ini adalah istilah yang digunakan untuk menyebut kopi pahit tanpa tambahan gula dan krim. Namun di Round K Cafe, penampilan black coffee memang sepekat namanya.

Dilansir Daily Mail (11/11/2019), Round K menyajikan Matte Black Latte, kopi sewarna tinta dengan topping krim kocok warna hitam pekat. Kafe di Lower East Side, New York itu sudah menjajakan racikan kopi unik tersebut sejak 2017.

Olahan kopi itu, kata Ockhyeon Byeon, sang pemilik, "Hitam seperti jiwa saya."

1 dari 2 halaman

Warna Hitam dari Kakao, Espresso, dan Abu Kelapa

 /></p>
<p style=Instagram/roundkny

Menurut keterangan Byeon kepada Daily Mail, Matte Black Latte diracik dari kakao Belanda 90 persen, espresso double shot, susu almond, es, dan bahan paling penting abu kelapa. Sentuhan akhirnya adalah krim kocok warna hitam yang dibuat dari abu kelapa, marzipan, dan krim kelapa.

Selama ini Byeon tak puas dengan warna black coffee yang cuma coklat gelap. Awalnya dia sempat mencoba activated charcoal (arang) yang sering digunakan pada makanan kekinian berwarna hitam lainnya. Namun pada akhirnya dia memilih abu kelapa yang memberikan sentuhan rasa khas.

2 dari 2 halaman

Menu Paling Populer di Kafe

 /></p>
<p style=Instagram/roundkny

Meskipun warna Matte Black Coffee bikin dahi sejumlah pengunjung kafe berkerut, kopi hitam pekat ini segera menjadi produk terlaris. Dibanderol dengan harga $6,50, kopi ini menarik minat banyak pelanggan yang kepingin coba-coba menu baru.

[Para pelanggan] selalu terkejut dan heran, tidak ada yang menduga warnanya benar-benar hitam," tutur Byeon. "Setelah mencicipi minuman itu mereka heran karena Matte Black terasa seperti 'makanan penutup yang manis'.

Tak sedikit kafe lain yang mencoba menirunya dan Byeon mengaku tak keberatan. [tsr]

Baca juga:
Melihat Cara Tradisional Roasting Kopi di Aceh
Viral Kopi Sachet Mudah Terbakar, Ini Penjelasan BPOM
Menengok Batik Seng dengan Pewarna dari Limbah Kopi
Gaet Wisatawan dengan Aroma Kopi Aceh
Cerita Enggar Soal Diplomasi Kopi di Balik Perjanjian Dagang Korea-Indonesia

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini