Jepang Bakal Punya Atraksi Bertema Harry Potter Baru di Tokyo

Jumat, 28 Agustus 2020 09:22 Reporter : Tantri Setyorini
Jepang Bakal Punya Atraksi Bertema Harry Potter Baru di Tokyo Ilustrasi Hogwarts, sekolah Harry Potter. ©Pixabay/runextreme

Merdeka.com - Para penggemar Harry Potter di Jepang bakal punya tempat wisata baru. Setelah Universal Studio, kini sebuah atraksi baru bertema Harry Potter akan dibangun di kawasan Tokyo, ibukota negeri sakura. Melansir laman Lonely Planet (25/8/2020), The Making of Harry Potter bakal dibuka pada 2023. Atraksi wisata tersebut menempati lahan seluas 30 ribu meter persegi di Nerima-Ku.

Atraksi yang dibangun di atas lahan bekas Toshimaen Amusement Park ini diperkirakan menghabiskan setengah hari untuk dijelajahi pengunjung. Tur akan menawarkan tipe hiburan baru di Japang dan dibangun dengan berkaca pada pengalaman sukses Harry Potter di London.

Atraksi indoor menampilkan berbagai jenis kostum dan properti asli yang digunakan dalam produksi film-film Harry Potter. Pengunjung akan diajak tur behind the scenes franchise film populer tersebut. Juga, bakal ada penawaran fitur khusus yang memperdalam pemahaman pada dunia Harry Potter dan Fantastic Beasts.

fantastic beasts and where to find them

Fantastic Beasts and Where To Find Them. ©Warner Bros

Pihak studio mengatakan, bakal ada alokasi tiket dengan pengaturan angka optimal dalam satu atraksi sehingga pengunjung mendapat pengalaman kunjungan sebaik mungkin. Patung karaker dari film pun bakal diletakkan di titik-titik tertentu, seperti pintu masuk area atraksi.

"Warner Bros. telah menceritakan banyak kisah selama hampir 100 tahun dan Harry Potter berada di jajaran paling populer, juga disukai," kata Chairman sekaligus CEO, The Making of Harry Potter Ann Sarnoff.

Kursi kayu yang dipakai JK Rowling saat menulis dua buku pertama Harry Potter dipajang di Heritage Auctions, New York, 4 April 2016. Kursi yang ditandatangani sang novelis itu dibuka dengan harga US$ 45 ribu atau sekitar Rp588,8 juta.

kursi jk rowling saat menulis harry potter

Kursi J.K. Rowling saat menulis Harry Potter. ©ShutterstockAFP/William EDWARDS

Sarnoff mengatakan, Studio Tour Tokyo akan melanjutkan tradisi mendongeng dengan menawarkan pengalaman lebih unik. Pengalaman kunjungannya di desain untuk segala usia supaya bisa mengenal lebih dekat Dunia Sihir ala Harry Potter.

"Sebagai destinasi turis dengan ruang hijau menawan, Toshimaen adalah lokasi tepat untuk atraksi ini," ucapnya.

Sarnoff menyambung, keterlibatan komunitas lokal dalam proses pembangunan pun jadi faktor tak kalah penting bagi pihaknya. "Kami sudah tak sabar membuat sesuatu yang sangat-sangat spesial," tandasnya.

Reporter: Asnida Riani
Sumber: Liputan6.com [tsr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini