Jenis masakan lebaran yang sebaiknya dihindari agar tidak bau badan

Rabu, 6 Juli 2016 01:00 Reporter : Dwi Ariyani
Jenis masakan lebaran yang sebaiknya dihindari agar tidak bau badan Jenis masakan lebaran yang sebaiknya dihindari agar tidak bau badan. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Lebaran identik dengan hidangan berbagai menu makanan yang menggoda selera. Beragam masakan lezat yang tersedia di meja makan tentu saja menarik untuk dicicipi. Namun, waspada dengan jenis makanan tertentu karena bisa memicu bau badan. Tak ingin masalah ini mengganggu momen silaturahmi, kan? Hindari beberapa makanan berikut ini!

Daging Merah

Bahan makanan yang satu ini memang sering ditemui dalam berbagai hidangan Lebaran, misalnya rendang atau semur. Namun, konsumsi berlebihan ternyata bisa menyebabkan aroma tak sedap pada tubuh Anda, lho. Daging merah merupakan bahan makanan yang membutuhkan waktu lama untuk dicerna. Saat makanan menumpuk di saluran pencernaan, racun dan gas yang berbau busuk akan dilepaskan ke dalam tubuh sehingga menyebabkan bau keringat kurang sedap.

Makanan Olahan

Jenis makanan ini memiliki kandungan gula atau garam yang tinggi sehingga cenderung sulit dicerna tubuh. Hal ini menyebabkan bahan tersebut dapat berisiko membusuk sehingga memproduksi aroma tak sedap yang keluar dari tubuh. Selain bau napas, Anda juga bisa mengalami masalah bau badan.

Gorengan

Jenis makanan ini memang nikmat karena memiliki sensasi crunchy yang lezat. Namun, kadar minyak dan lemak yang tinggi dapat membuat sistem pencernaan tidak bisa bekerja dengan optimal. Akibatnya, makanan membusuk di perut dan menyebabkan bau tak sedap pada tubuh.

Rempah-Rempah

Masakan yang mengandung rempah-rempah dengan aroma kuat cenderung bisa menghasilkan gas sulfur di dalam tubuh. Zat ini kemudian diserap oleh darah dan dieliminasi lewat paru-paru dan pori-pori kulit. Inilah yang menyebabkan aroma tubuh yang kurang sedap.

Jangan sampai acara silaturahmi yang berjalan selama Lebaran harus terganggu oleh masalah bau badan yang mengganggu. Selain memperhatikan makanan yang dikonsumsi, kebersihan tubuh juga perlu dijaga. Berikan perlindungan yang lebih menyeluruh menggunakan deodoran yang mampu mengontrol produksi keringat dan pertumbuhan bakteri pada tubuh.

Gunakan saja Rexona Antibacterial Defense untuk 10x perlindungan antibakteri penyebab bau badan. Inovasi teknologi Rexona Motionsense di dalamnya mengandung mikrokapsul yang akan pecah dan mengeluarkan kesegaran sepanjang hari. Bahan ini pastinya aktif melindungi Anda walaupun aktif bergerak seharian saat Lebaran.

Jangan sampai momen silaturahmi harus terganggu dengan bau badan yang kurang sedap, lho. Berikan perlindungan ekstra dengan Rexona sekarang juga! [aik]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial
  2. Ramadan 2016

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini