Jembatan purba di China tak dibangun oleh manusia?

Sabtu, 1 Juni 2013 18:31 Reporter : Kun Sila Ananda
Jembatan purba di China tak dibangun oleh manusia? Immortal Bridge. ©Planet Oddity

Merdeka.com - Yellow Mountains di China memiliki ketinggian yang menakjubkan. Pegunungan tersebut sangat tinggi hingga Anda bisa melihat bagaimana puncaknya bersentuhan dengan awan. Bahkan Anda bisa melihat awan yang melewati bagian pinggir gunung.

Namun bukan itu yang menarik dari Yellow Mountains. Salah satu gunung di sana, yaitu Mount Tai memiliki jembatan yang cukup unik. Jembatan bernama Immortal Bridge tersebut tak berbentuk seperti jembatan kebanyakan. Jembatan ini hanya terbuat dari tiga batu sangat besar dan beberapa batu kecil yang ditumpuk.


Immortal bridge yang terbuat dari batu-batu besar

Warga setempat percaya bahwa jembatan tersebut tidak dibuat oleh manusia. Mereka percaya bahwa manusia biasa tak akan bisa menyusun batu-batu besar tersebut dengan mudah, apalagi membuatnya menjadi jembatan. Beberapa menyebutkan bahwa Immortal bridge telah ada sejak zaman es. Untuk itulah, namanya Immortal Bridge, atau jembatan kekal, seperti dilansir oleh Planet Oddity (17/06/11).

Bagian bawah jembatan ini adalah lembah, namun beberapa meter di sebelah selatannya terdapat jurang yang belum diketahui dasarnya. Jika lewat di sana sebaiknya Anda berhati-hati agar tak jatuh.

Melewati jembatan ini tak semudah kelihatannya. Tak seperti jembatan lain yang bisa dilewati hanya dengan berjalan, Anda harus mendaki jembatan baru di Mount Tai ini. Tentunya Anda tak boleh sampai tergelincir dan sangat berhati-hati jika ingin sampai ke seberang dengan selamat. [kun]

Topik berita Terkait:
  1. Lokasi Wisata
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini