KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Jelajahi gunung dengan sepeda roda satu, berani coba?

Rabu, 24 April 2013 15:33 Reporter : Kun Sila Ananda
Ilustrasi unicycling. ©SWNS

Merdeka.com - Mendaki dan menuruni gunung menggunakan sepeda beroda dua mungkin sudah banyak dilakukan. Namun apakah Anda berani menuruni gunung menggunakan sepeda roda satu atau unicycle?

Inggris membentuk klub untuk olahraga ekstrem bersepeda roda satu pertama bagi para pemberani yang ingin melakukan olahraga menantang bahaya dan memompa adrenalin, seperti dilansir oleh Metro (22/04).

Para penikmat olahraga ekstrem ini harus bisa menjaga keseimbangan mereka ketika menggunakan sepeda roda satu untuk menaklukkan permukaan gunung atau lembah yang tidak rata. Mereka bisa melakukan teknik melompat atau terus mengayuh dari satu batu ke batu lain dan berlomba menuruni gunung.

Meski terlihat berbahaya, sebenarnya olahraga ini lebih aman dibandingkan dengan menggunakan sepeda roda dua, papan ski, atau papan luncur salju. Tak seperti sepeda dan yang lainnya, pengguna sepeda roda satu tidak terikat pada kendaraannya, sehingga dia bisa menghindari kecelakaan.

Bagaimana, tertarik untuk melakukan olahraga ini? Sebelum memutuskan, ada baiknya Anda melihat seperti apa serunya menggunakan sepeda roda satu untuk menjelajah gunung melalui video di bawah ini.

[kun]

Topik berita Terkait:
  1. Hobi Unik
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.