Jangan salah, ini cara tepat menyimpan parfum kesayangan kamu!

Kamis, 24 Desember 2015 12:03 Reporter : Sociolla
Jangan salah, ini cara tepat menyimpan parfum kesayangan kamu! ilustrasi parfum sociolla. ©www.sociolla.com

Merdeka.com - Seperti halnya produk kecantikan lain, parfum juga butuh perhatian khusus agar keharumannya tetap terjaga. Salah meletakkan parfum bisa membuatnya rusak dan pecah. Nah, agar hal ini tidak terjadi,berikut ini merupakan tempat yang sesuai untuk menyimpan parfum eksklusif kamu agar aromanya tetap terjaga.

1. Jauhkan dari suhu ekstrem

Upayakan untuk tidak meninggalkan botol parfum kesayangan kamu dalam ruangan bersuhu tinggi. Sebab, hal ini bisa membuat warna dan aroma parfum lebih cepat menguap sehingga wanginya tak lagi istimewa saat disemprotkan pada tubuh. Meski begitu, bukan berarti kamu harus menyimpannya dalam lemari es, lo!Lemari es juga memiliki suhu ekstrem yang bisa merusak parfum. Suhu terbaik untuk menyimpan parfum kesayangan berkisar antara 12 hingga 15 derajat Celcius atau suhu sejuk.

ilustrasi parfum sociolla

ilustrasi parfum sociolla ©www.sociolla.com

Prodigieux Le Parfume dari NUXE yang memiliki aroma citrus dan floral yang sangat menyegarkan ketika dikenakan. Aroma floral ini merupakan paduan dari mawar, gardenia, dan magnolia yang berbunga sempurna. Aroma parfum ini akan menghadirkan aura feminin nan elegan dalam setiap penampilan kamu.

2. Jauhkan dari kamar mandi

Wajar bila kamu meletakkan parfum di dekat bak mandi atau wastafel. Sayangnya, kamar mandi memiliki suhu yang cenderung panas dan lembap yang bisa merusak molekul parfum. Tak hanya itu, terlalu lama menyimpan parfum di kamar mandi juga bisa mengundang bakteri masuk dan bersarang di dalam botol. Kamu tentunya tak ingin hal ini terjadi, kan!

3. Jauhkan dari cahaya matahari langsung

Paparan sinar matahari langsung yang mengenai botol parfum juga bisa menguraikan serta mengurangi jumlah molekul parfum. Oleh karena itu, pastikan untuk menyimpan parfum kamu di tempat dengan intensitas cahaya rendah dan tak terkena sinar matahari secara langsung.

4. Gunakan botol tak tembus cahaya

Bila kamu ingin menata botol parfum di lemari display untuk mempercantik interior kamar atau area meja rias, gunakan opaque bottle alias botol tak tembus cahaya. Ini karena botol jenis ini mampu melindungi parfum dari paparan sinar matahari langsung agar bahan parfum tetap terjaga.

5. Jangan biarkan tutup terbuka

Setelah menggunakan parfum, pastikan untuk selalu menutup tutup botol parfum rapat-rapat. Sebab, parfum dengan bahan dasar alkohol memiliki sifat mudah menguap ketika terjadi kontak dengan udara. Jika kamu lupa menutupnya, jangan salahkan jik aroma parfum kamu berubah atau bahkan kehilangan aroma kuatnya.

Mulai sekarang, cobalah untuk berhati-hati saat kamu meletakkan parfum kesayangan, ya! Menyimpan parfum pada lokasi yang tepat akan membuat keharumannya tetap tajam dan segar saat dikenakan. [SRA]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini