Jangan biarkan bau badan merusak puasa orang lain

Kamis, 9 Juni 2016 12:04 Reporter : Yunita Rachmawati
Jangan biarkan bau badan merusak puasa orang lain

Merdeka.com - Bulan Ramadan yang penuh berkah telah tiba. Saatnya benahi diri agar ibadah makin maksimal di bulan suci ini. Selain memperhatikan kualitas keimanan, jangan lupa jaga selalu kebersihan tubuh. Jangan sampai keringat yang menimbulkan bau tak sedap mengganggu orang lain yang sedang berpuasa.

Apa saja sih yang bisa dilakukan untuk mencegah bau badan selama bulan penuh berkah ini?

Rutin Membersihkan Tubuh
Mandi adalah salah satu ritual penting yang harus dilakukan untuk menjaga kebersihan tubuh dari keringat, kotoran dan debu yang menempel. Bau tak sedap yang muncul dari tubuh terjadi saat keringat yang muncul bercampur dengan bakteri. Saat mandi, pastikan bersihkan tubuh secara maksimal, terutama di area yang rentan memproduksi banyak keringat. Jadi, jangan pernah malas mandi selama puasa agar ibadah lebih maksimal, ya.

Gunakan Sabun
Menggunakan sabun saat mandi dapat membantu mengurangi produksi bakteri pada tubuh. Hal ini tentu saja menurunkan risiko bau tak sedap yang muncul selama puasa. Pilih sabun antibakteri yang tepat untuk memberikan hasil maksimal.

Jaga Pakaian Tetap Bersih
Setelah mandi, pastikan untuk menggunakan pakaian yang bersih. Baju kotor yang sudah dipakai biasanya menjadi tempat pertumbuhan bakteri. Jika digunakan setelah mandi, bakteri tersebut dapat kembali menempel di tubuh dan menjadi pemicu bau tak sedap pada tubuh.

Jika Anda memiliki masalah keringat berlebih, rutin mengganti pakaian juga bisa menjadi alternatif untuk mencegah bau tak sedap pada tubuh. Saat beraktivitas yang cukup padat di luar rumah, sedia selalu pakaian ganti agar penampilan tetap fresh selama puasa.

Gunakan Produk Deodoran Terbaik
Ketika sabun tak juga mampu mencegah bau badan selama Ramadan, ambil deodoran terbaik. Pilih produk yang memiliki kandungan bahan yang mampu mengontrol produksi keringat dan menyamarkan bau tak sedap yang ditimbulkan oleh bakteri yang bersarang di tubuh.

Perlindungan yang lebih maksimal dari bau tak sedap pada tubuh bisa didapatkan dengan menggunakan Rexona Antibacterial Defense. Produk ini mampu memberikan perlindungan anti bakteri penyebab bau badan hingga 10 kali lebih ampuh. Tersedia pilihan varian untuk pria dan wanita. Ketika berpuasa, Rexona Menjagamu tetap segar di setiap gerakan. Jadi, nggak perlu khawatir lagi bau badan mengganggu ibadah puasa orang lain. Yuk, saatnya lebih percaya diri dengan penampilan bebas bau badan!

(adv/wur) [boo]

Topik berita Terkait:
  1. Ramadan 2016
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini