KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Jalan setapak terseram di dunia kembali dibuka

Selasa, 16 September 2014 18:32 Reporter : Destriyana
El Caminito del Rey. ©2014 Merdeka.com/matome.naver.jp

Merdeka.com - El Caminito del Rey yang sering dijuluki sebagai jalan setapak paling menakutkan di dunia akan dibuka kembali awal tahun depan setelah menjalani perbaikan.

El Caminito del Rey berada di sepanjang dinding curam yang sempit di El Chorro, dekat Alora di provinsi Malaga, Spanyol. Nama jalan setapak ini sering disingkat menjadi Camino del Rey.

Namun sayangnya, kedua pintu masuk ke jalan ini sempat ditutup menyusul jatuhnya korban pada tahun 1999 dan 2000. Meskipun jalan setapak ini ditutup, para petualang yang suka menantang adrenalin terus mencoba untuk memasukinya.

Pada tahun 2011, pemerintah daerah Andalusia dan pemerintah kota Malaga, sepakat untuk patungan biaya restorasi jalan, yang sekarang diperkirakan telah mencapai lebih dari 5 juta euro atau sekitar Rp 77 miliar.

Perbaikan jalan setapak ini dimulai pada bulan Maret tahun ini. Otoritas setempat berharap bahwa jalan baru sedang dibangun ini akan memberikan dorongan untuk pariwisata di daerah tersebut. Jalan setapak sepanjang 1,2 km ini awalnya dipasang sebagai akses jalan untuk pekerja ke bendungan Guadalhorce.



Setelah dibuka kembali untuk umum pada bulan Januari atau Februari tahun depan, menurut laporan terbaru, jalan setapak ini akan digratiskan untuk pengunjung selama tiga bulan. Setelah itu, pengunjung yang datang akan dikenakan biaya, namun jumlahnya belum diputuskan. Namun menurut dewan Malaga, jumlah pengunjung yang datang akan dibatasi per harinya. Hal itu dilakukan untuk alasan keamanan.

Photos by telegraph

[des]

Topik berita Terkait:
  1. Travel
  2. Lokasi Wisata
  3. Hobi Ekstrem

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.