Jaga Bulu Kucing Tetap Lebat dengan Asupan Vitamin yang Tepat

Rabu, 14 April 2021 07:30 Reporter : Iwan Tantomi
Jaga Bulu Kucing Tetap Lebat dengan Asupan Vitamin yang Tepat ©shutterstock

Merdeka.com - Siapa yang tak gemas untuk membelai dan memeluk kucing dengan bulu lebatnya. Tapi begitu melepaskan anabulmu, terlihat bulu-bulunya menempel ke seluruh pakaianmu.

Khawatir akan kerontokan bulunya, pola makan yang buruk bisa jadi salah satu penyebabnya. Selain hanya memberikan cat food yang bersumber dari bahan-bahan berkualitas, pilih yang mengandung vitamin untuk memulihkan kesehatan kulit dan mencegah kerontokan bulu yang parah.

Rontok itu Normal, Asal…

muezza baru
©shutterstock

Bulu kucing yang rontok sebenarnya hal yang normal, terutama pada kucing yang memiliki bulu panjang dan lebat. Tapi kondisinya harus dikhawatirkan saat bulunya mulai tersebar ke seluruh rumah, bahkan ada area yang botak. Cat food yang mengandung vitamin bisa membantu mengatasi kerontokan bulu yang parak. Namun, sebaiknya konsultasikan pada dokter hewan terlebih dahulu untuk mencari sumber masalahnya.

Penyebab Kerontokan Bulu Kucing

muezza baru
©shutterstock

Ada beberapa alasan kucing kehilangan bulunya dalam jumlah besar. Gigitan kutu, misalnya, dapat menyebabkan iritasi sehingga anabul dapat mencakar dan menggigit dirinya sendiri hingga memicu bulunya tercabut.

Alergi yang dipicu oleh makanan juga dapat menyebabkan hal yang sama. Begitu juga gangguan kesehatan seperti hipertiroid, kelainan hormon yang paling umum pada kucing dan ditandai oleh bulu yang rontok.

Mulai dengan Pola Makan Tepat

muezza baru
©shutterstock

Banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk mendukung kesehatan kulit dan bulu kucing, termasuk vitamin, mineral, asam lemak dan protein. Kadar yang tidak mencukupi, atau ketidakmampuan untuk menyerap nutrisi sepenuhnya, dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Pola makan yang seimbang dengan semua vitamin dan nutrisi lain yang diperlukan oleh anabul dapat membantu mencegah defisiensi dan pada akhirnya mengatasi kerontokan bulu. Sebagai langkah awal, fokus pada makanan dari daging berkualitas, yang dibutuhkan untuk tubuh dan bulu yang sehat.

Vitamin Khusus untuk Kesehatan Kulit dan Bulu

Seiring dengan pola makan berbasis daging yang berkualitas, kesehatan kulit dan bulu kucing bergantung pada kadar vitamin tertentu, termasuk vitamin A, E, dan B. Idealnya, semua vitamin harus diperoleh melalui makanan. Misalnya, daging dan kuning telur sebagai sumber vitamin B dan vitamin A, sedangkan banyak minyak nabati yang menawarkan vitamin E untuk menyembuhkan kulit yang teriritasi dan meradang.

muezza baru
©Muezza

Jaga keindahan bulu kucing kesayanganmu dengan memberikan cat food terbaik seperti Muezza. Dibuat hanya dari bahan-bahan alami, brand makanan kering ini diolah dengan teknologi modern, tanpa melibatkan bahan tambahan sintetik yang dapat membahayakan kesehatan anabul. Nutrisi yang terkandung di dalamnya pun terjamin lengkap dengan kadar yang tepat untuk menjaga kucing tetap sehat, termasuk mempertahankan bulu yang halus, lembut, dan bercahaya.

Tersedia dalam 4 varian rasa lezat yang disukai kucing, Muezza bikin pemilik anabul lebih happy karena sudah tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Selain bisa memegang dry food tanpa ragu, juga saat membersihkan peralatan makan atau benda lainnya yang terkena liur kucing. Tunggu apalagi, bantu jaga keindahan bulu kucingmu dengan menyediakan Muezza di rumah, cukup dengan memesannya di Shopee maupun Tokopedia. [eth]

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Makanan Kucing
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini