Iseng-iseng berbisnis, akhirnya keterusan

Rabu, 19 Maret 2014 13:03 Reporter : Anang Panca Kurniawan
Bisnis. ©2014 Merdeka.com/esellermedia.com

Merdeka.com - Iseng-iseng berhadiah. Mungkin itulah idiom yang tepat untuk menggambarkan pengusaha online shop, Arinda Khudori. Bagaimana tidak, awalnya sekadar iseng mengisi waktu luang sambil mencari kerja selepas kuliah, ia malah menekuni bisnis ini.

"Dulu, selepas kuliah, sebenarnya cuma iseng bikin usaha sambil mencari kerja. Eh, malah keterusan. Akhirnya, di awal Januari 2012, saya rintis DorieShop ini," ceritanya, sambil tersenyum.

Karena ia seorang Muslimah dan mengenakan jilbab, maka produk yang dijualnya tak jauh-jauh dari fashion item sejenis busana muslim, jilbab, mukena, manset, dan aksesori jilbab. Lagipula, menurutnya, saat itu online shop yang menjual busana muslim dan jilbab masih belum banyak.

Awalnya, wanita 25 tahun ini mengaku tak menyiapkan modal banyak untuk bisnis online shopnya ini. Selain itu, karena online shop saat itu masih jarang, banyak orang yang masih ragu untuk membeli barang via online. Namun, dengan pendekatan dan strategi marketing yang tepat, ia mampu merangkul pelanggan dari banyak kalangan.

sumber

Ia tak segan-segan memberikan diskon kepada pelanggan untuk pembelian dalam jumlah tertentu. Selain itu, menurutnya, yang paling disuka pembeli adalah paket bonus di setiap pembelian, meski itu hanya sekadar aksesori hijab.

"Selain bonus dan diskon, kami juga selalu berusaha menjual produk dengan kualitas terbaik. Harga juga relatif terjangkau. Bahkan, untuk lebih memuaskan konsumen, beberapa item kami produksi sendiri, sesuai permintaan konsumen," imbuh Arinda.

Karenanya, tak heran jika pelanggan online shop milik Arinda ini sudah tersebar di seluruh Indonesia, bahkan hingga Malaysia dan Hong Kong. Dalam sebulan, ia mengaku bisa mengirim sekitar 100-150 paket, dengan 3-9 pcs jilbab per paketnya. [pnc]

Topik berita Terkait:
  1. Online Shop
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini