Intip tren double slit dress yang 'berbahaya' di karpet merah 2016

Rabu, 7 September 2016 14:42 Reporter : Tantri Setyorini
Intip tren double slit dress yang 'berbahaya' di karpet merah 2016 Para selebriti mengenakan double slit dress alias visible vag dress di karpet merah. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Inilah double slit dress, gaun haute couture yang tengah jadi tren di karpet merah sepanjang tahun 2016. Baju dengan belahan yang 'berbahaya' ini digandrungi para selebriti dan menjadi fenomena baru di dunia fashion.

Double slit dress atau disebut VVD (Visible Vag Dress) oleh Metro UK adalah gaun dengan belahan ganda yang mempertontonkan tulang panggul dan area selangkangan. Gaun ini menjadi topik pembicaraan setelah dikenakan oleh model Giulia Salemi dan Dayane Mello di Venice Film Festival pada tanggal 3 September 2016 lalu. Dalam beberapa hari saja, merek-merek busana ritel telah memasarkan gaun-gaun dengan potongan berani tersebut, antara lain Lasula, Bohoo dan Missy Empire.

Giulia Salemi dan Dayane Mello di Venice Film Festival. ©2016 WireImage

Sebenarnya double slit dress atau VVD bukan barang baru di dunia fashion. Model dan bintang reality show Kendall Jenner memperkenalkan kembali gaun tersebut di Video Awards, Toronto pada bulan Juni 2014. Model Nina Agdal mengenakannya pada perhelatan Sports Illustrated Swim Concert. Sementara Bella Hadid berhasil mencuri perhatian lewat VVD dengan belahan tunggal yang menantang di Cannes Film Festival awal tahun ini.

Kendall Jenner mengenakan VVD di Video Awards.©2014 REUTERS

Nina Agdal mengenakan VVD oranye. ©2016 WireImage

"Sebenarnya saya agak takut mengenakannya, tetapi saya mendapatkan begitu banyak tanggapan yang bagus dan itu cukup menarik," tutur Bella kepada DailyMail.

Bella Hadid dengan VVD belahan tunggal di Cannes Film Festival.©2016 Anthony Harvey/FilmMagic

VVD memang gaun yang sangat 'berisiko' untuk dikenakan. Jika tersangkut sesuatu atau tertiup angin, area selangkangan akan terlihat jelas. Namun gaun ini jelas cocok untuk menarik perhatian dengan potongannya yang dramatis.

Meskipun terlihat seperti tak mengenakan apapun, sebenarnya para selebriti tersebut masih mengenakan pakaian dalam khusus di balik rok mereka. Bella menyiasatinya dengan leotard sewarna kulit. Sementara Dayane dan Giulia memilih shibue yang dilengkapi dengan perekat seperti plester di kedua ujungnya. C-string, disangga kawat berlapis bantalan yang memanjang hingga ke pantat juga bisa dipakai bersama VVD.

Shibue. ©2016.Thesun.co.uk

C-string. © REXWalaupun tengah digandrungi para selebriti, tak sedikit pengamat mode yang memandang miring tren double slit dress ini. Salah satunya adalah penata gaya Naomi Isted.

"Tahun ini trennya adalah semua orang mengenakan gaun tipis dengan bodysuit di baliknya dan [VVD] ini merupakan versi ekstremnya. Saya pribadi akan menghindari tampilan yang sangat berani ini," tuturnya kepada DailyMail. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini