Intip 6 cara ampuh cepat move on setelah putus

Selasa, 23 Juni 2015 13:44 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
Intip 6 cara ampuh cepat move on setelah putus ilustrasi move on dari perceraian. ©idiva.com

Merdeka.com - Move on untuk sebagian orang merupakan hal yang mustahil. Banyak orang yang tidak dapat beradaptasi dengan situasi tersebut yang berakhir stres atau mengucilkan diri. Tetapi ada cara-cara ampuh yang dapat Anda coba untuk mengalihkan perhatian agar tidak terlalu memikirkannya. Berikut 6 cara ampuh untuk move on setelah putus, seperti dilansir dari boldsky.com.

1. Berpikir positif

Solusi pertama yang harus Anda lakukan adalah berpikir positif. Pikirkan hal-hal negatif tentang dia, seperti kebiasaan buruknya, kesalahan-kesalahannya selama ini, atau dia telah beberapa kali menyakiti hati Anda. Jika dibutuhkan, curhat dengan orang tua atau sahabat juga dapat meredakan emosi Anda.

2. Meyakinkan diri sendiri

Niat Anda untuk move on memang sangat diperlukan. Anda harus yakin bahwa Anda bisa berpisah dari si dia. Jangan suka "kepo" tentang kehidupannya sekarang. Jika perlu, blokir akses komunikasi yang dapat membuat Anda teringat lagi padanya.

3. Mengalihkan pikiran

Sibukkan diri Anda untuk hal-hal yang positif seperti kembali bekerja, jalan-jalan, bersih-bersih kamar, atau mendengarkan musik-musik yang semangat. Hal tersebut memang tidak bertahan selamanya, namun rasa sakit Anda bisa jauh lebih reda dan dapat dikontrol lebih mudah.

4. Jangan membatasi diri

Biarkan keluarga dan teman Anda mengetahui apa yang sedang terjadi pada Anda. Jangan malah mengucilkan diri di dalam kamar. Keluarga dan sahabat tidak hanya dapat mengatasi tetapi juga membantu Anda melupakan permasalahan.

5. Berpikir rasional

Untuk perempuan biasanya lebih memilih membawa perasaannya dari pada berpikir rasional. Pikirkan bahwa hubungan tersebut telah berakhir, dan setelah ini Anda akan mendapat orang yang jauh lebih baik dari dia.

6. Jangan terlalu memaksakan diri

Yang terakhir adalah jangan terlalu memaksakan diri. Move on memang tidak bisa berlangsung sangat cepat. Jalani hidup Anda dengan normal seperti sebelum dia ada. Pedulikan orang-orang disekitar yang menyayangi Anda.

Inilah beberapa cara agar cepat move on setelah putus. Semoga cepat move on!

[lar]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tips Cinta
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini