Ini tempat-tempat yang harus dikunjungi di Milan

Kamis, 29 Maret 2012 23:30 Reporter : Kun Sila Ananda
Ini tempat-tempat yang harus dikunjungi di Milan Milan Duomo ©pommietravels.com

Merdeka.com - Siapa yang tak tahu Milan? Kota terbesar kedua di Italia, pusat industri komersial dan finansial Italia, serta rumah dari dua klub sepakbola A.C Milan dan Inter Milan. Jika Anda berkunjung ke Milan, jangan hanya pergi ke Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza. Anda juga harus menyempatkan diri berkunjung ke tempat-tempat menarik lainnya. Berikut adalah tempat-tempat menarik yang disarankan oleh About.com untuk Anda kunjungi:


1. Milan's Duomo (Katerdal Milan)


Milan's Duomo, atau disebut juga Katerdal Milan, adalah katerdal gotik terbesar di dunia yang dibangun pada tahun 1386. Katerdal yang memiliki 135 puncak menara dan 3200 patung ini membutuhkan waktu 500 tahun untuk penyelesaiannya, lho. Tak hanya melihat-lihat dari jauh, Anda bahkan bisa menaiki elevator yang disediakan untuk naik ke puncak menara dan menyaksikan panorama Milan dari ketinggian. Menarik bukan?


2. Biara Santa Maria della Grazie


Biara Santa Maria della Grazie ini dibangun pada abad ke-15. Di sana Anda dapat melihat secara langsung lukisan asli pelukis Leonardo Da Vinci yang berjudul "The Last Supper". Walaupun bangunan ini pernah terkena bom pada tahun 1943, namun lukisan Da Vinci bisa diselamatkan dan masih bisa Anda saksikan hingga saat ini.


3. Castello Sforzesco (Kastil Sforza)


Kastil Milan terletak dekat dengan pusat Kota Milan, sehingga Anda tak perlu membayangkan harus menaiki bukit terlebih dahulu untuk menuju ke sana. Di dalam kastil ini terdapat beberapa museum yang menawarkan karya-karya seni kuno Milan. Seperti salah satu pahatan Michelangelo yang bernama Rondanini Pietà. Selain itu, terdapat juga berbagai macam karya seni, koleksi instrumen musik, dan museum arkeologi yang menawarkan sejarah serta artefak mesir kuno. Bosan dengan museum? Anda bisa berjalan-jalan berkeliling kastil. Dijamin, keindahan arsitektur dan sisa-sisa peninggalan di dalamnya tak akan membuat Anda bosan.


4. La Scala Opera House dan Museum


Teatro alla Scala, atau disebut juga Teater La Scala adalah gedung opera paling bersejarah di Itali. Mengunjunginya adalah sebuah kemewahan tersendiri bagi para penggemar musik opera. Karena hampir semua opera karya seniman dunia pernah dipentaskan di teater ini. Tentunya Anda harus membuat janji terlebih dahulu sebelum mengunjunginya. Bagi Anda yang kurang menggemari opera, jangan khawatir. Anda masih bisa melihat-lihat museum yang ada di dalamnya. Museum La Scala menyimpan berbagai macam instrumen musik, gambar dan patung para seniman. Anda juga bisa mencoba rasanya duduk di box, tempat VIP untuk melihat opera.


5. Galleria Vittorio Emanuele II


Galeri yang dibangun pada tahun 1867 ini adalah sebuah tempat elegan yang dipenuhi berbagai macam toko, restauran, dan kafe. Galeri ini dinamakan sesuai Raja Vittorio Emanuele II yang saat itu berkuasa. Jika Anda ingin berbelanja sambil menikmati arsitektur yang menawan, pastinya Anda akan tertarik untuk mengunjungi galeri yang memiliki luas 47 meter dan ditutupi oleh kubah kaca setinggi 155 kaki ini,


6. Basilica Sant'Ambrogio


Bangunan ini adalah salah satu gereja tertua Kota Milan yang dibangun pada abad ke-11. Gereja Basilica Sant'Ambrogio menawarkan contoh yang sempurna dari arsitektur bergaya roman. Di dalamnya juga terdapat banyak patung, pahatan, dan mozaik menarik yang dibuat oleh para seniman masa itu. Jangan lewatkan juga altar emas yang ada di dalamnya.


7. Wisata belanja


Selain kota yang penuh sejarah, jangan lupa bahwa Milan juga salah satu kota mode terbesar di dunia. Mulai dari busana rancangan deesainer terkenal, sepatu, hingga aksesoris bagi wanita. Tak pelak lagi, Milan adalah surga bagi para wanita yang menginginkan rekreasi dan hiburan. Jika ingin berbelanja, langsung saja kunjungi Via Dante yang terletak di antara Duomo (Katerdal) dan kastil, Corso Vittorio Emanuele II yang terletak di dekat Piazza della Scala, dan banyak lainnya. Jangan khawatir jika Anda tidak membawa banyak uang, melihat-lihat tanpa membeli juga bisa mengasyikan, kok!


8. Pinacoteca di Brera (Galeri lukisan Brera)


Galeri lukisan Brera adalah museum seni terbaik di Milan. Di dalamnya terdapat lebih dari 600 karya dari abad ke-14 hingga abad ke -20. Raphael, Pireo della Francesca, dan Bellini adalah seniman-seniman yang karyanya dipamerkan di sana.


9. Jalan-jalan santai di Milan


Jika Anda sudah bosan dengan berbagai macam museum dan pusat perbelanjaan Milan, Anda mungkin bisa berjalan-jalan di taman Kota Milan. Milan memiliki beberapa taman besar dimana Anda dapat bersantai. Dua taman yang menarik untuk dikunjungi adalah Parco Sempione dan Giardini Pubblici, sebuah taman untuk umum. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berkeliling Milan dengan kereta api. Wah, pasti akan jadi liburan yang tak terlupakan! [kun]

Topik berita Terkait:
  1. Milan
  2. Travelling
  3. Travel
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini