Ini sebab bedak Marck's banyak direkomendasikan buat kulit berjerawat

Selasa, 27 Maret 2018 16:53 Reporter : Tantri Setyorini
Ini sebab bedak Marck's banyak direkomendasikan buat kulit berjerawat Bedak Marcks. © Blogspot

Merdeka.com - Bedak Marck's mungkin termasuk produk kecantikan jadul. Tetapi sampai sekarang bedak ini masih memiliki banyak pengguna setia. Bahkan konsumen yang masih belia pun banyak yang memilih produk ini daripada bedak-bedak mahal produksi luar negeri. Apa yang menjadi keistimewaan Marck's?

Rupanya Marck's dipercaya sebagai salah satu produk kecantikan yang ramah untuk kulit berjerawat. Bedak ini disarankan banyak dokter kulit untuk mereka yang memiliki kulit sensitif atau berjerawat parah.

bedak tabur marcks

Bedak Tabur Marcks © Bukalapak/Sintren


Marck's dengan formulanya yang ringan dapat mengontrol kelebihan minyak dan membuat jerawat lebih cepat kering. Hal serupa juga dirasakan oleh Ega yang sudah menjadi pengguna Marck's selama bertahun-tahun. Tak tanggung-tanggung, bedak itu direkomendasikan dua dokter kulit yang dikunjunginya. Katanya produk itu disarankan karena mengandung bahan-bahan yang aman untuk kulit sensitif.

marcks active

Marcks Active © Tokopedia/KIMIA MEDICINE


Walaupun begitu, Ega juga mengatakan kalau bedak Marck's bisa menjadikan kulit kering jika tidak digunakan bersama pelembap. Bikin kulit agak bersisik, terutama di bagian wajah yang memang cenderung kering.

"Awalnya, sih, kering dipakenya," katanya. "Jadi penggunaannya adalah tidak bisa menggunakan bedak saja."

Rupanya bedak Marck's mengandung asam salisilat (salicylic acid) yang memang manjur untuk mengatasi jerawat. Namun salicylic acid juga kerap menimbulkan hilangnya kelembapan pada kulit. Hal yang bisa diatasi dengan moisturizer.

Selain khasiatnya yang bagus untuk kulit, harga terjangkau bedak Marck's pasti menjadi nilai lebih. Tak sampai Rp20.000,- untuk kemasan lama. Ada juga Marck's Active (Rp25.000,-) yang hadir dengan kemasan lebih praktis dan lima pilihan warna serta pelembap (Rp20.000,-) yang bisa digunakan serangkai. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Produk Kecantikan
  3. Jerawat
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini