Ini cara bikin bak cuci piring kinclong dalam waktu singkat

Minggu, 27 Maret 2016 18:29 Reporter : Tantri Setyorini
Ilustrasi bak cuci piring. © www.magnettrade.co.uk

Merdeka.com - Wastafel atau bak cuci piring berbahan logam di dapur terlihat kotor dan bernoda minyak? Tak perlu repot-repot menggosoknya dengan sabun cuci sampai pegal. Ada cara lebih singkat yang bisa ditempuh untuk menjadikannya bersih kembali. Bahan yang dibutuhkan pun mudah saja. Cukup sebotol cuka putih.

Cuka merupakan salah satu bahan dapur yang dapat bertindak sebagai pembersih efektif untuk nyaris seluruh bagian rumah. Cuka dapat menggelontorkan noda air yang membandel pada permukaan stainless steel atau membersihkan noda bekas minyak dan lemak pada pinggiran kompor.

Untuk membersihkan wastafel stainless steel, Carolyn Forte dari Good Housekeeping's Research Institute cukup rendam kain atau lap dalam cuka dan gosokkan ke seluruh permukaan logam. Setelah itu, gunakan sisi kasar spons (biasanya yang berwarna hijau tua) untuk menggosok permukaannya hingga bersih. Hanya butuh beberapa detik. Jika wastafel benar-benar kotor, diamkan lebih lama sebelum digosok dengan spons.

Peringatan: Jangan gunakan cuka pada wastafel berbahan porselen atau batu ubin. Cuka bisa melunturkan warna alami dari porselen. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Tips
  2. Perawatan Rumah Tangga
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini