Ini aneka manfaat ajaib minyak zaitun untuk kecantikan

Jumat, 16 Oktober 2015 14:02 Reporter : Tantri Setyorini
Ini aneka manfaat ajaib minyak zaitun untuk kecantikan Ilustrasi minyak zaitun. ©2015 Sociolla/123rf

Merdeka.com - Kecantikan tidak hanya didapat dari berbagai perawatan di salon yang kita lakukan. Namun kecantikan juga bisa dilakukan dengan perawatan alami yang dilakukan di rumah, contohnya menggunakan olive oil.

Olive oil atau minyak zaitun merupakan bahan alami yang memiliki banyak sekali manfaat dalam dunia kecantikan mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut. Berikut ini rincian manfaat yang bisa kamu dapatkan dari menggunakan olive oil sebagai treatment harian, driangkum dari Allure.

Manfaat 1: Penghapus riasan mata

kamu dapat menggunakan minyak zaitun untuk menghapus riasan mata yang sangat membandel. Langkah pertama bubuhkan beberapa tetes minyak zaitun pada kapas kemudian aplikasikan ke riasan mata lalu basuh lagi dengan air hangat untuk membuatnya semakin bersih dan cuci menggunakan face wash yang memiliki pH seimbang dan kandungan yang menutrisi kulit.

Contohnya saja Seaweed Deep Cleansing Facial Wash 100 ml dari The Body Shop yang memiliki kandungan yang sangat ringan agar tidak menimbulkan jerawat.

Manfaat 2:Scrub bibir

Kombinasikan satu sendok gula dengan satu sendok teh minyak zaitun untuk membersihkan bibir dari sel-sel kulit mati. kamu juga bisa menambahkan beberapa tetes air jeruk untuk mengeksfoliasi bibir. Perpaduan bahan ini jika diaplikasikan untuk bibir secara teratur akan membuatnya semakin lembut, penuh, sehat, dan juga memiliki warna pink alami.

Tidak hanya untuk bagian bibir saja, scrub minyak zaitun ini juga bisa untuk mencerahkan bagian-bagian kulit yang gelap dan juga memiliki warna yang tidak merata.

Manfaat 3:Krim cukur

kamu tidak memiliki krim cukur? Tidak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan minyak zaitun sebagai penggantinya. Oleskan minyak zaitun ke bagian tubuh yang akan dicukur. Kemudian cukur secara perlahan dan pastikan alat cukur yang kamu gunakan tajam dan juga bersih.

Minyak zaitun yang kamu oleskan sebelumnya akan membuat kulit kamu terbebas dari luka dan membuatnya tetap mulus dan halus meski telah dicukur.

[tsr] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini