IDEAFEST X The NextDev 2018, Marissa Anita siap tularkan semangat belajar

Senin, 22 Oktober 2018 10:18 Reporter : Zaki
IDEAFEST X The NextDev 2018, Marissa Anita siap tularkan semangat belajar IDEAFEST X The NextDev 2018, Marissa Anita siap tularkan semangat belajar. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Menginjak tahun ketujuh, festival kreatif terbesar di tanah air, IDEAFEST kembali diselenggarakan. Tema utama yang diusung untuk penyelenggaraan tahun ini adalah Generasi C yang dikaitkan dengan kebutuhan para pelaku industri kreatif, seperti Creative, Challenge, Change, Community, dan masih banyak lagi.

Ada banyak sekali inspirasi yang bisa dipetik di acara ini, seperti sesi Ideatalks yang menghadirkan banyak sekali pembicara ternama. Salah satunya adalah presenter luar biasa Marissa Anita. Tak hanya dikenal sebagai news anchor, Marissa ternyata punya misi besar untuk terus mengasah semangat belajar generasi muda Indonesia.

Sempat dipanggil "Bu Guru"

View this post on Instagram

A post shared by Marissa Anita (Official) (@marissanitaofficial) onAug 31, 2018 at 5:19am PDT

Siapa sangka jika Marissa yang dikenal masyarakat sebagai pembawa berita ini dulunya berprofesi sebagai tenaga pendidik. Menjadi lulusan terbaik S1 Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Atma Jaya, Jakarta, istri Andrew Trigg ini mengamalkan ilmunya sebagai guru bahasa Inggris di lembaga kursus. Mimpinya untuk memberikan edukasi pada masyarakat mendorong Marissa melanjutkan S2 jurusan Jurnalistik di University of Sydney dan mengantarkannya pada stasiun televisi berita tanah air.

Terus mencari tantangan

View this post on Instagram

A post shared by Marissa Anita (Official) (@marissanitaofficial) onAug 21, 2018 at 6:26pm PDT

Marissa bukan tipe perempuan yang betah berada di zona nyaman. Buktinya, perempuan kelahiran Surabaya ini memutuskan pindah dari stasiun televisi yang membesarkan namanya dan menjadi salah satu perintis di sebuah stasiun televisi swasta lainnya. Bukan hanya itu saja, ia juga terus mengasah kemampuan aktingnya dengan aktif di dunia teater dan terjun ke film seperti GALIH DAN RATNA, 3 NAFAS LIKAS, dan SELAMAT PAGI, MALAMyang memberinya Piala Maya 2014.

Uniknya, di sela jadwalnya yang padat, perempuan yang baru menyelesaikan kuliahnya di jurusan Digital Media and Society Loughborough University, Inggris ini tetap mengajarkan bahasa Inggris lewat akun Twitter-nya. Bukan hanya bahasa Inggris saja yang didalami perempuan berparas manis ini, tapi juga bahasa lainnya seperti Prancis, Jepang, Mandarin, dan Italia.

Status menikah tak jadi halangan

Marissa menikah di usia yang cukup muda, 25 tahun. Meski begitu, statusnya ini tidak menghalangi untuk terus berjuang meraih mimpi. Walau kini sudah menginjak usia 35 tahun, perempuan energik ini terus semangat belajar, misalnya dengan mengikuti kelas bahasa Prancis hingga kelas yoga untuk menjaga kesehatan. Ia pun tak sungkan membagi kunci suksesnya yaitu membagi waktu dengan tepat antara pekerjaan, keluarga, dan hobi.

View this post on Instagram

Shout out to all creative enthusiasts! We want to announce who are the people behind IDEAFEST 2018 inspiring contents. A whole new excitement is heading towards IDEAFEST 2018! She is @Marissanitaofficial , The famous news anchor, who has a lovely, joyful, and insightful style to deliver the news. She is a TV journalist and also a theatre and film actress. Recently she completed her second master's degree in digital media and society at Loughborough University, UK. Her studies in journalism, digital media, psychology, and philosophy have taught her the importance of staying mentally in the modern era. Her quest has been to be happy and to live life mindfully and joyfully in the midst of the challenges of modern life. She is currently working on a book about managing one's mind in the digital age. Save the date on October 26-27, 2018 at Jakarta Convention Center, go get your EARLY BIRD ticket at www.ideafest.id or call Syifa at 08119501000. #ideafest2018 #generasic #ideafest

A post shared by IDEAFEST (@ideafestid) onAug 29, 2018 at 5:50am PDT

Kisah Marissa Anita ini bisa dijadikan sumber inspirasi dan motivasi untuk terus belajar, tanpa mengenal usia. Jadi, jangan lewatkan sesi talkshowinteraktif bersamanya di IDEAFEST X The NextDev 2018 nanti.

Selain menampilkan berbagai pembicara dalam 70 kelas, temukan kejutan dari The NextDev 2018 yang mengusung konsep Living in Balance Between Life and Business dengan nama Telkomsel Experience Zone. Selain menjawab keingitahuan tentang lifestyle dan bisnis, tapi juga menyajikan produk yang punya manfaat dan berpotensi dipasarkan di masa depan. [aki]

Topik berita Terkait:
  1. The NextDev
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini