Ide Liburan Asyik Bareng Keluarga Saat Akhir Tahun, Singapura Urutan Pertama

Selasa, 19 November 2019 07:08 Reporter : Iwan Tantomi
Ide Liburan Asyik Bareng Keluarga Saat Akhir Tahun, Singapura Urutan Pertama Tokopedia Promo. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Akhir tahun jadi waktu yang sering dimanfaatkan orangtua untuk mengajak anak-anaknya berlibur. Selain memiliki waktu libur yang cukup panjang, momen ini dianggap tepat untuk mendekatkan hubungan antara anggota keluarga. Membawa anak-anak untuk berlibur butuh pertimbangan yang cukup panjang untuk menjaga mood mereka tetap happy dan nyaman.

Buat yang sedang mencari inspirasi liburan akhir tahun, intip beberapa ide serunya berikut ini.

Singapura

Bagi yang baru pertama kali ingin mengajak anak-anak liburan ke luar negeri, Singapura adalah tempat yang tepat untuk mengawalinya. Selain memiliki lingkungan yang ramah untuk keluarga, makanannya pun masih cocok untuk selera makan anak-anak, dan banyak atraksi wisata yang bisa dikunjungi.

Ciptakan momen yang menyenangkan dengan bermodal Tiket Sea Aquarium Singapore, salah satu akuarium terbesar di dunia dengan berbagai macam ikan dan karang warna-warni di dalamnya. Bukan hanya mengamati keindahan makhluk laut penghuninya, anak-anak pun bisa belajar mencintai alam.

Bali

Bali seakan tak bisa lepas dari daftar destinasi liburan favorit keluarga, terutama untuk menutup tahun. Memiliki begitu banyak pantai yang indah lengkap dengan fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh anggota keluarga, ada berbagai atraksi wisata lainnya yang mampu menghibur anak-anak.

Seperti Bali Safari & Marine Park atau Bali Bird Park yang memberi kesempatan bagi anak-anak untuk berinteraksi lebih dekat dengan berbagai satwa. Bosan bermain ombak, ajak anak-anak menjajal wahana seru di Waterbom yang jadi waterpark terbaik di Asia.

Johor Bahru

Berada di perbatasan Singapura dan Malaysia, Johor Bahru tengah naik daun sebagai tujuan wisata yang diincar banyak wisatawan, terutama untuk liburan bersama keluarga. Manjakan anak-anak dengan mengajaknya ke berbagai atraksi wisata menarik dan unik, seperti SANRIO Hello Kitty Town, Angry Birds Activity Park, Dinosaur Alive Water Theme Park, dan tak ketinggalan Legoland Malaysia. Bahkan, anak-anak pun bisa menginap di hotel yang bertema lego super keren untuk pengalaman yang tak terlupakan.

Jakarta

Akhir tahun sering disebut sebagai high season karena biaya untuk tiket pesawat hingga penginapan yang seringkali meroket. Jika berhadapan dengan keterbatasan dana, jangan jadikan hal tersebut sebagai alasan untuk menunda liburan bareng anak-anak.

Miliki Tiket Dufan Annual Pass dan ajak mereka menghabiskan sepanjang hari menjajal berbagai wahana yang asyik dan menyenangkan. Tak harus jauh-jauh meninggalkan kota untuk mendapat pengalaman yang seru, kan?

Malang

Kota yang berada di Provinsi Jawa Timur ini sering dijadikan destinasi liburan keluarga. Selain memiliki hawa udara yang sejuk dan pilihan kuliner yang lezat, ada berbagai taman hiburan dengan berbagai tema yang bakal menghibur si kecil. Mulai dari Museum Angkut, Jatim Park, hingga berbagai kebun buah yang menawarkan wisata petik buah sepuasnya. Jangan sampai kehabisan penginapan, segera Booking Hotel Promo sesuai dengan keinginan dan bujet yang dimiliki.

Tak perlu bingung menentukan destinasi yang tepat untuk mengisi liburan akhir tahun bersama anak-anak. Cukup #MulaiAjaDulu di Tokopedia untuk memenuhi segala keperluan berlibur bareng keluarga. [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini