#IbuIbuHot: Sisterhood Redefined hadirkan 16 social media darlings

Selasa, 10 Mei 2016 13:04 Reporter : Tantri Setyorini
Peluncuran web series IbuIbuHot. ©2016 Vemale

Merdeka.com - Maraknya video online di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini semakin dibuktikan oleh tingginya tingkat konsumsi masyarakat akan layanan penyedia video seperti Youtube, Facebook, Instagram, Snapchat dan sejenisnya, di mana media sosial tersebut adalah medium ampuh dalam mengonsumsi dan menyebarkan konten video online. Kemudahan dalam mengakses konten video online tersebut telah melahirkan istilah baru yaitu Web Series, serangkaian video yang dirilis dalam kurun waktu tertentu di Internet yang bisa diakses baik di desktop ataupun mobile.

Keberhasilan web series sebagai alternatif hiburan baru bagi masyarakat, membuat Vemale.com, sebuah digital media khusus wanita no.1 di Indonesia, yang merupakan salah satu media dari KapanLagi Network (KLN) meluncurkan reality web series perdananya yang berjudul #IbuIbuHot: Sisterhood Redefined.

Web series #IbuIbuHot: Sisterhood Redefined ini merupakan reality web series yang diproduksi oleh Famous.ID, sebuah perusahaan MCN di Indonesia, yang menceritakan persahabatan antara 16 social media darlings dan masalah yang dihadapi wanita sehari-harinya. Aoura L Chandra selaku produser dari #IbuIbuHot: Sisterhood Redefined dan CEO dari Famous.id, yang juga merupakan sosok dibalik web series #AnakArtis menceritakan asal muasal dari ide pembuatan #IbuIbuHot.

"Berawal dari sebuah WhatsApp group yang berisi 16 wanita social media darlings yang ternama dalam sosial media maupun dunia karir dan bisnis Indonesia, tercetuslah ide untuk membuat reality web series #IbuIbuHot ini. Hashtag #IbuIbuHot di Instagram ini sering dipakai saat 16 wanita inspiratif ini meng-upload foto mereka yang sedang berkumpul bersama ke Instagram. Series ini bukan sekedar menangkap keseharian dan kegiatan ibu-ibu, tapi banyak hal yang dibuka secara personal oleh para cast yang tujuannya bisa menjadi inspirasi untuk wanita-wanita lain," ungkap Aoura.

Ben Soebiakto, selaku Chief Marketing Officer KLN menjelaskan bahwa ide merealisasikan ibu-ibu hot ke konten video online ini mendasar pada fakta bahwa tingginya tingkat konsumsi konten video oleh pasar perempuan dan konsepnya yang online sehingga dapat di akses di mana saja dan kapan saja.

"Vemale.com memperhatikan akan tingginya minat konsumsi konten video oleh perempuan ditemukan cukup besar, seperti mengakses konten video untuk melihat tutorial make-up, cara memasak dan sejenisnya. Jadi akhirnya kita mencoba membuat suatu gebrakan baru untuk menginspirasi dan berbagi pemikiran kepada seluruh wanita di Indonesia dengan menggandeng 16 social media darlings, yang lifestyle-nya sangat menarik untuk di dokumentasikan ke dalam bentuk online video series, di mana sejalan dengan konten Vemale.com, yang berfokus pada inspirasi, tips dan info bagi wanita seperti kecantikan, makanan dan kesehatan. Diharapkan konten ini memiliki kontribusi positif untuk wanita-wanita inspiratif Indonesia terutama konsepnya yang online akan semakin memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya di mana saja dan kapan saja," ujar Ben.

Masih disutradarai oleh Sean Monteiro yang juga menyutradarai #AnakArtis Season pertama dan kedua, Reality web series #IbuIbuHot: Sisterhood Redefined ini menghadirkan 16 sosok yang aktif dalam media sosial karena keunikan mereka serta memiliki banyak followers setia, atau bisa disebut juga social media darlings. Mereka adalah Andra Alodita (@andraalodita), Anya Larasati (@tanyalarasati), Carline Darjanto (@carlinedarjanto), Ria Sarwono (@mrfedds), Claradevi (@lucedaleco), Ucita Pohan (@uchiet), Ellyse Sinsilia (@esinsilia), Sabila Anjani (@ilaanjani), Kae Pratiwi (@kaepratiwi), Kania Annisa (@kekekania), Aie Katarina (@katarinaie), Lizzie Parra (@bylizzieparra), Sasyachi (@sasyachi), Tara Amelz (@mamaofsnow), Mutiara Annisa (@myutiaraa) dan Wynda Mardio (@wyndamardio).

Main casts web series #IbuIbuHot. 2016 Vemale

Ucita Pohan selaku Associate Producer yang juga salah satu sosok wanita pada reality web series #IbuIbuHot ini mengungkapkan bahwa sudah saatnya wanita Indonesia untuk dapat selalu menginspirasi sesama, bukan saling menjatuhkan.

"Di dalam konten reality web series #IbuIbuHot ini, masyarakat akan mendapatkan gambaran yang utuh mengenai lika liku kehidupan kami sebagai wanita. Kami percaya, di dalam diri setiap wanita, pasti akan selalu ada sosok keibu-ibuan di dalam diri mereka, berapapun itu usianya. Jadi di web series ini penonton akan melihat permasalahan yang dihadapi sebagai wanita secara personal seperti how to deal with haters, body conciousness, definition of beauty and how to be positive to your friends."

Sean Monteiro (Sutradara), Uchita Pohan, Melissa Siska Juminto (VP Tokopedia), Andra Alodita di peluncuran web series #IbuIbuHot. 2016 Vemale

Claradevi yang juga merupakan salah satu cast dari serial ini menjelaskan tentang konsep sisterhood redefined yang menjadi tema dari web series ini.

"Di series ini penonton juga akan menemukan hal-hal yang tidak terbahas dan belum pernah terekspos di media sosial kita. Contohnya adalah walaupun tidak semua dari kita yang sudah menikah, namun kita sudah mulai merasa sebagai ibu-ibu. Hal tersebut bisa dilihat dari cara kita menghadapi masalah, kesibukkan dan kerempongan kita, suka gosip, yang di mana hal ini akan di bahas secara mendalam di web series ini. Sisterhood Redefined itu menjelaskan persahabatan wanita yang punya makna lebih dalam di mana kita dapat saling menghargai dan menjadi support system antara satu dengan yang lainnya."

Melissa Siska Juminto, Vice President dari Tokopedia, yang merupakan leading online marketplace di Indonesia, ikut memberikan opininya sebagai sponsor utama dari reality web series #IbuibuHOT persembahan dari Vemale.com.

"Tokopedia selalu percaya bahwa setiap orang itu mampu menciptakan peluangnya sendiri, termasuk juga para perempuan Indonesia. #IbuIbuHOT ini merepresentasikan sosok perempuan Indonesia yang tangguh; mereka menjalankan kewajiban mereka di setiap peran dan tak melupakan kemampuan diri mereka untuk menciptakan peluangnya sendiri di berbagai bidang- dan yang terpenting, semua itu dijalani dengan passion."

Reality web series #IbuIbuHot ini akan mulai tayang perdana pada tanggal 10 Mei 2016 setiap Selasa dan Jumat dan dapat disaksikan di www.ibuibuhot.com atau di Vemale YouTube Channel dan Vemale FB Fanpage.

[tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini