Honey berry, si imut bergizi yang bakal geser popularitas goji berry

Kamis, 23 Juli 2015 07:04 Reporter : Tantri Setyorini
Honey berry, si imut bergizi yang bakal geser popularitas goji berry Honey berry. ©2015 Merdeka.com/Foodandthefabulous.com

Merdeka.com - Sudah pernah dengar tentang honey berry? buah satu ini sedang ramai dibicarakan sebagai alternatif makanan super, lho.

Dilansir Daily Mail, buah bernama latin Lonicera caerulea yang juga dikenal dengan julukan blue honeysuckle berry dan haskap ini diklaim para ilmuwan Kanada mengandung nutrisi yang luar biasa. Kandungan antioksidan di dalamnya dua kali lebih banyak daripada jenis berry lain.

Segenggam honey berry sudah memenuhi 60 persen kandungan vitamin C yang diperlukan tubuh dalam sehari. Zat besi yang terkandung di dalamnya tiga kali lebih banyak daripada 100 gram blueberry. Sementara vitamin A dan kalsium di dalam honey berry juga lebih banyak daripada buah berry lainnya.

Tampaknya, dalam waktu dekat buah ini akan segera menjadi primadona superfood seperti halnya goji berry. Sayangnya, honey berry tergolong sulit dicari. Buah ini tumbuh di kawasan barat daya Asia dan Amerika Utara.

Photo credit

Bentuk buahnya cukup unik. Seperti terompet dengan warna yang menyerupai blueberry. Sementara rasanya seperti perpaduan blueberry dan raspberry.

Photo credit

Honey berry yang sudah masak bisa dimakan tanpa diolah terlebih dahulu. Namun buah ini lebih umum diolah sebagai bahan campuran es krim, selai, dan kue. Konon, jika diolah menjadi minuman anggur rasanya selezat anggur merah atau anggur ceri.

Photo credit

Buah ini baru akan memasuki pasar inggris tahun depan. Kira-kira kapan, ya, buah ini bakal mampir ke Indonesia? [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini