Hilangkan stres, olahraga ini sebaiknya dilakukan pulang ngantor

Selasa, 10 Juli 2018 00:01 Reporter : Wuri
Hilangkan stres, olahraga ini sebaiknya dilakukan pulang ngantor. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepadatan aktivitas serta tuntutan mobilitas yang begitu tinggi, sering kali menghadapkan seseorang pada stres. Kurangnya waktu istirahat, me time, serta pola hidup yang sehat memberikan pengaruh pada kondisi kesehatan, baik fisik maupun mental. Untuk mengantisipasinya, olahraga bisa menjadi solusi yang bisa dilakukan karena memberikan banyak manfaat kebaikan pada tubuh.

Pulang kantor sebaiknya jangan digunakan untuk lembur terus-terusan. Lebih baik lakukan beberapa olahraga ini untuk mengembalikan stamina tubuh serta refresh pikiran. Yakin nggak mau mencoba?

Renang

Berenang merupakan salah satu olahraga yang sangat baik dilakukan setelah pulang ngantor. Pasalnya, kesegaran air bisa membuat otot tubuh lebih rileks setelah seharian duduk di depan komputer. Olahraga yang satu ini memungkinkan seluruh tubuh serta organ penting dalam tubuh untuk bergerak, sehingga mengembalikan lagi fungsinya dengan baik. Luangkan waktu sejenak untuk menceburkan diri dan berenang. Tak hanya melatih otot supaya tetap kuat dan badan sehat, renang juga baik untuk persendian, kesehatan jantung, paru-paru, serta memberikan tidur yang nyenyak setelahnya. Efek menyehatkan ini bakal membuat pikiran jadi lebih tenang dan bahagia.

Futsal Bersama Teman-Teman

Hobi olahraga sepak bola? Sewa lapangan futsal dan bermainlah bersama teman-teman. Futsal akan membuat badan jadi lebih bugar dan sehat. Selain itu, meluangkan waktu bersama banyak orang akan membuat pikiran lebih ringan. Jangan lupa lakukan pemanasan sebelum memulai futsal karena olahraga ini termasuk aktivitas berat yang membutuhkan kesiapan persendian dan otot.

Yoga

Sudah sejak lama olahraga yoga dipercaya sebagai penghilang stres yang mujarab. Meskipun terlihat santai, tapi setiap gerakannya cukup menguras tenaga dan membuat pikiran jadi lebih fokus. Selain itu yoga juga membantu melancarkan peredaran darah, sekaligus membantu mengatur pernapasan. Lakukan dan giatkan beryoga sepulang kerja dan rasakan bagaimana tubuh jadi lebih bugar dan selalu siap menghadapi hari dengan penuh semangat.

Jogging

Saat berangkat kerja, bawalah perlengkapan jogging, seperti baju, celana dan sepatu. Kenakan sepulang kerja dan mampirlah di taman-taman yang sering dijadikan tempat jogging untuk banyak orang. Bukan hanya untuk membuat otot-otot tubuh, terutama kaki, jadi lebih kuat, jogging juga membuat pernapasan lebih teratur, kapasitas paru-paru meningkat, serta menghilangkan rasa stres.

Badminton

Semakin banyak lapangan badminton yang disewakan untuk umum. Nah, kalau mengidolan sosok-sosok, seperti Icuk Sugiarto, Alan Budikusuma, Susi Susanti, atau pasangan ganda putra, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya, berlatihlah badminton sepulang kerja. Olahraga ini bisa menjaga kelenturan badan, sekaligus menghilangkan penat. Tinggal konversikan saja segala amarah dan kekesalan di tempat kerja menjadi smash-smash mematikan.

Bingung mau beli perlengkapan badminton di mana? Daripada pusing, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia. Bukan sekadar situs belanja online biasa, di sini juga jual beli perlengkapan olahraga terbaik, lho. Dengan banyaknya penjual, kamu bisa bandingkan harga raket badminton, sepatu, hingga kaos kaki sebelum memutuskan untuk membeli yang terbaik.

Lepaskan stres bersama Tokopedia. Mudah belanjanya, terjangkau harganya, besar pula manfaatnya untuk kesehatan. [wri]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini