Hebat, pria ini jago menghipnotis hiu!

Senin, 19 Agustus 2013 18:33 Reporter : Kun Sila Ananda
Hebat, pria ini jago menghipnotis hiu! Pria menghiptonis hiu. ©Graham Gibson/Hotspot Media

Merdeka.com - Apa jadinya jika sekawanan hiu mendekati Anda? Tentunya melarikan diri dan segera mencari pertolongan adalah tindakan yang wajar. Namun tak begitu jadinya jika Tom yang didekati oleh hiu-hiu tersebut. Pria yang bekerja di sekolah hiu ini dikenal dengan kemampuannya untuk menjinakkan binatang buas tersebut.

Tom diketahui memiliki kemampuan untuk menghipnotis hiu, tak terkecuali hiu dari kepulauan Karibia yang terkenal suka memangsa manusia. Dan senjatanya tak lain adalah telapak tangannya sendiri.


Tom menghipnotis hiu

Dengan beberapa gosokan lembut tangan Tom pada moncong hiu, Tom bisa membuat hiu tersebut berhenti bergerak. Hal ini disebut tonic immobility, ketika hiu tak bisa bergerak selama 15 menit. Namun Tom menegaskan bahwa hal ini tidak berdampak buruk pada hiu yang dilatihnya.


Hanya dengan menggosok-gosok moncong hiu, Tom bisa menjinakkannya

"Mereka (hiu) menjadi sangat ramah dan tenang di dekatnya. Ketika Tom berhasil membuat hiu itu tenang, dia menyentuh tubuh dan siripnya dengan lembut, kemudian mendudukkannya di pangkuanku," ungkap Graham Gibson, turis yang berkesempatan menyaksikan aksi Tom, seperti dilansir oleh Metro (13/08).

Setelah dilatih dan ditenangkan oleh Tom, hiu di perairan tersebut menjadi lebih ramah dan tak tertarik untuk mendekati manusia. Namun Tom tetap memperingatkan pada siapa saja yang ingin mendekati hiu bahwa mereka tetap saja makhluk buas

Sayangnya Tom tak menjelaskan teknik hipnotis yang dilakukannya pada hiu-hiu tersebut dan tak memberitahu bagaimana cara mempelajarinya.

[kun]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Karir
  3. Pria Merdeka
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini