Hati-Hati Jebakan Promo Tiket, Bukannya Untung Malah Buntung

Senin, 23 September 2019 17:38 Reporter : Wuri
Hati-Hati Jebakan Promo Tiket, Bukannya Untung Malah Buntung Hati-Hati Jebakan Promo Tiket, Bukannya Untung Malah Buntung. ©Shutterstock

Merdeka.com - Traveling kini sudah bukan hal mewah terutama buat generasi milenial. Keterbatasan bujet pun bisa disiasati dengan promo tiket yang sering ditawarkan oleh online travel agent atau aplikasi-aplikasi pemesanan tiket. Tapi tidak sedikit juga yang justru mengalami kekecewaan karena harga yang dibayarkan malah lebih besar dibanding tarif yang ditawarkan. Agar lepas dari jebakan tiket promo berharga miring, simak tips berikut ini.

Pastikan Periode Promosinya

Sulit untuk menolak godaan promo tiket atau voucher hotel. Ternyata, tiket murah yang ditawarkan memiliki periode waktu yang terlalu dekat dengan tanggal pemesanan. Pastikan sudah benar-benar siap untuk berangkat sesuai tanggal promo. Jangan sampai terburu-buru mempersiapkan semua kebutuhan, mulai dari biaya hingga akomodasi selama perjalanan, demi mendapatkan tiket murah.

Pastikan Harganya Sudah Final

Harga yang ditawarkan saat promosi belum tentu sama dengan jumlah uang yang akan dikeluarkan. Bisa jadi harga yang tertera belum termasuk biaya lainnya yang membuatmu terpaksa harus mengeluarkan biaya lebih banyak. Teliti menjadi kunci untuk mengetahui jumlah uang yang harus dikeluarkan dan pilih travel agent yang terpercaya dan memiliki reputasi bagus.

Selidiki Harga yang Sebenarnya

Saat menemukan tiket promo murah, jangan langsung percaya begitu saja. Tidak ada salahnya membandngkan harga tiket dari beberapa travel agent. Lakukan hal ini untuk mengetahui promo tiket yang ditawarkan benar-benar harga terbaik. Pilih online travel agent atau aplikasi yang sudah terbukti memberikan jaminan harga terbaik dan termurah.

Baca Syarat dan Ketentuannya

Tidak jarang promo tiket diberikan dengan syarat dan ketentuan yang cukup panjang. Merasa ribet untuk membaca dan memahaminya, terkadang pembeli merasa ribet dan memilih untuk mengabaikannya. Jangan sampai penyesalan datang usai membeli tiket karena tidak membaca syarat dan ketentuan dari promo yang berlangsung. Biasakan untuk meneliti setiap poin untuk menghindari kesalahpahaman seputar promo tiket.

PIlih Travel Agent Terpercaya

Perkembangan teknologi dan komunikasi membuat pencarian tiket pesawat dan kebutuhan traveling lainnya kian mudah. Persaingan harga tiket pun tak bisa dihindari dan terkadang memicu aksi ‘nakal’ dari online travel agent. Agar tidak tertipu, pilih travel agent terpercaya yang terbukti memberikan jaminan harga terbaik tanpa syarat yang berbelit-belit.

Selain memiliki situs resmi, jangan lupa untuk melihat testimoni dari pelanggan yang sudah menggunakan jasanya. Cek berapa banyak review positif maupun negatif yang diberikan sebagai pertimbangan untuk membeli tiket di online travel agent tersebut.

Selalu ada solusi jitu buat menghemat biaya traveling demi mewujudkan impian mengunjungi destinasi wisata impian. Tapi jangan terlalu cepat tergiur pada penawaran harga tiket yang miring sebelum mempertimbangkan aspek-aspek ini. (eth) [wri]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Promo Tiket
  3. Voucher Hotel
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini