Hal yang boleh & tidak boleh diceritakan tentang rencana pernikahan

Jumat, 21 April 2017 13:06 Reporter : Astrid Anastasia
Ilustrasi persiapan pernikahan. ©HireRush.com

Merdeka.com - Ketika Anda sudah mengenakan cincin pertunangan di jari manis, maka biasanya orang-orang akan mulai menanyakan segala hal tentang pesta pernikahan. Mulai dari teman, anggota keluarga, rekan kerja, atau bahkan kenalan yang tidak terlalu dekat sekalipun.

Akan sangat mudah jika Anda tipe orang yang sangat pintar menyimpan rahasia, tapi jika tidak kondisi ini akan menjadi tantangan tersendiri. Sebab sulit untuk tidak tergoda membicarakan seputar rencana pernikahan, terutama saat berbicara dengan seseorang yang didekat.

Lalu topik apa saja sih yang boleh dan tidak untuk dibagikan dengan orang lain? Berikut aturan yang perlu Anda pahami.

Yang boleh dibagikan....

Kebahagiaan menjadi calon pengantin

Tidak peduli siapa yang diajak bicara, mengungkapkan seberapa besar rasa bahagia Anda untuk menikah dengan tunangan adalah hal yang boleh dilakukan. Lagipula, siapa yang tidak suka mendengar cerita cinta?

Rencana bulan madu

Setiap orang suka cerita perjalanan yang seru! Jika sedang merencanakan bulan madu, sah-sah saja kok menjawab pertanyaan tentang destinasi bulan madu dan apa yang akan dilakukan di sana.

Rekomendasi vendor kepada teman yang juga hendak menikah

Sedang berbicara dengan pasangan yang sedang merencanakan pernikahan? Jika Anda puas dengan kerja vendor tertentu dan berpikir mereka akan cocok dengan teman kita, maka jangan sungkan untuk memberikan nama vendor pada mereka.

Strategi 'dari mulut ke mulut' merupakan cara paling efektif untuk memajukan bisnis si vendor. Jika Anda dan vendor memiliki hubungan yang baik, maka si vendor akan tampak lebih menyakinkan di mata teman. Dan sekaligus membuat teman Anda menjadi klien potensial bagi si vendor.

Jangan bagikan tentang...

Detail anggaran pernikahan

Kecuali orang yang diajak bicara ikut berkontribusi uang pada anggaran pernikahan Anda. Sisanya hindari membahas tentang uang apapun alasannya. Jika ada seseorang bertanya berapa jumlah uang yang sudah dikeluarkan, Anda berhak untuk mengatakan bahwa tidak ingin membicarakan hal tersebut, dan segeralah mengubah topik pembicaraan.

Daftar tamu

Pertanyaan tentang daftar tamu undangan bisa sangat tidak nyaman, terutama jika berasal dari orang yang tidak ada dalam daftar tersebut. Cara termudah menjawab pertanyaan ini adalah dengan mengatakan pesta pernikahan Anda kelak akan sangat intim, atau lokasi resepsi tidak bisa mengakomodir jumlah tamu yang banyak.

Stres

Sebisa mungkin, cukup simpan hal ini untuk Anda dan pasangan saja, ketimbang membagikannya pada orang yang diundang atau tidak pada pesta pernikahan kelak. Sebab segala gosip negatif akan terus bergulir, dan Anda tidak ingin hari besar kelak diselimuti nuansa negatif, bukan? [tsr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.