Gaun pengantin pencetak rekor dunia ditampilkan di NZ Fashion Week

Sabtu, 27 Agustus 2016 12:42 Reporter : Tantri Setyorini
Gaun pengantin pencetak rekor dunia ditampilkan di NZ Fashion Week Gaun pengantin terpanjang di catwalk karya Trish Peng. ©2016 James Yang

Merdeka.com - Kalau biasanya gaun pengantin bernuansa serba putih atau warna pastel, kali ini gaun mempelai dibuat dari warna merah menyala. Tak hanya warnanya yang beda, gaun pengantin pencetak rekor dunia ini menyimpan banyak kejutan.

Dilansir DailyMail, desainer gaun pengantin Trish Peng membuat sebuah gaun istimewa yang terbuat dari renda vintage Prancis, ekor dari sutra tulle sepanjang 20 meter, dan taburan ratusan kristal Swarovski. Gaun tersebut ditampilkan dalam New Zealand Fashion Week dan berhasil mencetak rekor sebagai gaun terpanjang yang pernah ditampilkan di atas catwalk.

gaun pengantin terpanjang di catwalk karya trish peng

Gaun pengantin terpanjang di catwalk karya Trish Peng ©2016 Instagram/chinese_young_magazine

Butuh tim yang terdiri dari orang dan waktu 120 jam untuk mewujudkan rancangan gaun Christian Dior itu di atas panggung. Trish Peng, sang perancang mengaku kalau pemilihan warna merah terinspirasi dari latar belakangnya sebagai keturunan Tionghoa. Desainer 25 tahun itu mengatakan kalau dia sengaja memilih merah karena warna tersebut berkesan dramatis dan mewakili kesejahteraan.

gaun pengantin terpanjang di catwalk karya trish peng

Trish Peng. ©2016 Instagram/trishpeng

"Itu seperti 'pertemuan Timur bertemu Barat' bagi saya karena latar belakang saya China," kata Peng. "Merah adalah tanda kemakmuran dan keberuntungan jadi sedikit banyak ini seperti membuat pernyataan di bagian grand finale." [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Fashion Wanita
  3. Rekor Dunia
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini