Gaun-gaun paling gila dan keren di karpet merah Hollywood

Jumat, 8 Juli 2016 05:03 Reporter : Tantri Setyorini
Gaun-gaun paling gila dan keren di karpet merah Hollywood Gaun glow in the dark Claire Danes di Met Gala 2016. ©2016 REX

Merdeka.com - Tampil sempurna saat melenggang di karpet merah tampaknya belum cukup bagi para selebriti dunia. Di antara jajaran bintang yang tak kalah bersinar, mereka perlu sentuhan berbeda untuk menarik perhatian para pewarta.

Busana-busana nyeleneh pun jadi pilihan untuk menonjolkan diri. Seperti yang dilakukan oleh para aktris dan selebriti berikut ini. Gaun yang mereka kenakan berhasil menjadi pembicaraan dunia. Sudah pasti dana yang harus dikeluarkan untuk mendapatkannya tak sedikit. Sayangnya, tak semua mendapatkan pujian dari para pengamat mode.

Rihanna

gaun kuning rihanna di met gala 2015

Gaun kuning Rihanna di Met Gala 2015. ©2015 Jamie McCarthy/FilmMagic

Tahun 2015 lalu, penyanyi seksi Rihanna berhasil menjadi pusat perhatian di karpet merah Met Gala. Met Gala tahun itu mengusung tema China: Through The Looking Glass. Jadi RiRi melenggang dalam balutan gaun dan mantel kuning rancangan Guo Pei. Gaun ini begitu panjang, sampai harus diangkat oleh 3 bodyguard.

Sejumlah pengamat mode memuji keberanian RiRi dalam memilih busana. Namun netizen berkata lain. Busana epik itu justru jadi bahan guyonan, bahkan sampai dibuatkan meme. Ada yang menyamakan gaun RiRi dengan seloyang pizza dan telur dadar.

Cher

busana cher di oscar 1987

Busana Cher di Oscar 1987. © REX

Aktris dan penyanyi senior Cher bisa dibilang merupakan pioneer dalam urusan busana nyeleneh. Jauh sebelum Lady Gaga dan Miley Cyrus pamer outfit tak biasa, Cher sudah bikin publik mengerutkan dahi dengan busana karpet merah pilihannya.

Salah satu busana paling ikonik yang pernah dikenakan Cher adalah rancangan Bob Mackie. Baju bertema art-deco yang dikenakan saat gelaran Oscar 1987 itu bikin heboh pada masanya.

Elizabeth Hurley

gaun peniti elizabeth hurley

Gaun peniti Elizabeth Hurley. ©2015 Usmagazine.com

Mungkin cuma Elizabeth Hurley yang bisa melambungkan namanya di media hanya dengan sehelai gaun. Gaun berani dengan aksen peniti (Versace) yang dia kenakan saat mendampingi aktor Hugh Grant di premier Four Weddings and a Funeral membuat aktris cantik ini jadi pusat perhatian. Liz dan gaunnya menjadi 'bintang utama' malam itu. Sampai saat ini, busana tersebut bahkan masih disebut sebagai salah satu gaun paling ikonik dalam sejarah fashion selebriti.

Claire Danes

gaun glow in the dark claire danes di met gala 2016

Gaun glow in the dark Claire Danes di Met Gala 2016 ©2016 Instagram/Zac Posen

Kalau tahun 2015 Rihanna menjadi ratu Met Gala dengan gaun kuning Guo Pei, Claire Danes tampil bak peri malam dengan gaun rancangan Zac Posen. Gaun dengan rok mengembang itu dirancang dengan konsep glow in the dark, membuat Danes tampil paling bercahaya di pesta.

Bjork

gaun angsa bjork

Gaun angsa Bjork © Associated Press

Penyanyi Bjork dikenal karena gayanya yang eksentrik, baik di atas panggung maupun di karpet merah. Pada tahun 2001, penyanyi berkebangsaan Islandia ini muncul di karpet merah dengan gaun mini ala balerina. Kepala angsa palsu yang melingkar di lehernya membuat Bjork tampak seperti mengenakan bangkai angsa.

Rose McGowan

gaun rose mcgowan di mtv vma 1998

Gaun Rose McGowan di MTV VMA 1998 © Stupiddope.com

Entah apa yang dipikirkan aktris Rose McGowan saat hadir di MTV Video Music Awards 1998. Sang aktris mengenakan busana tembus pandang yang memperlihatkan seluruh tubuh mulusnya.

Karolina Kurkova

gaun twitter karolina kurkova

Gaun Twitter Karolina Kurkova © Twitter.com

Selain Claire Danes, ada satu selebriti lagi yang tampil memukau dengan gaun tak biasa. Supermodel senior, Karolina Kurkova mengenakan gaun indah nan canggih yang dilengkapi 150 lampu LED. Uniknya, lampu-lampu itu akan berkedip sesuai reaksi yang ditunjukkan oleh followers akun Twitter Kurkova. Busana ini merupakan hasil kolaborasi antara Marchesa dan IBM.

Itulah beberapa busana unik yang diperkenalkan oleh para selebriti dunia. Kita lihat saja, busana seperti apa yang bakal jadi pembicaraan di tahun depan. [tsr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini