Gadis Rapunzel dari Australia ini punya rambut yang bikin iri

Senin, 25 Juli 2016 17:28 Reporter : Tantri Setyorini
Gadis Rapunzel dari Australia ini punya rambut yang bikin iri Trisha Reibelt, Rapunzel dari Australia. © Instagram/treelocks

Merdeka.com - Pantas saja jika Trisha Reibelt dijuluki Rapunzel oleh netizen. Pasalnya, gadis asal Australia ini memiliki rambut panjang menjuntai bak Rapunzel. Selain itu, Reibelt mengecat rambutnya dengan warna-warni pelangi yang cantik. Para pengguna Instagram sampai dibuat kagum oleh mahkotanya yang luar biasa.

Dilansir DailyMail (20/7), ada yang mengira foto-foto di Instagram Reibelt merupakan hasil rekayasa. Ada juga yang menyangka kalau Reibelt menggunakan hair extension. Padahal rambut Reibelt 100 persen asli! Reibelt memanjangkan rambutnya selama bertahun-tahun dan mengecatnya dengan bantuan salah satu temannya.

Berapa lama waktu yang dia butuhkan untuk memanjangkan rambut? Menurut Reibelt, rambutnya yang memiliki panjang lebih dari 1 meter itu terus dipanjangkan selama 12 tahun. Sesekali rambutnya dipangkas untuk menghilangkan ujung-ujung yang bercabang. Pemotongan ini juga bertujuan untuk mencegah rambut Reibelt jadi terlalu panjang. Jadi dia tak harus menghabiskan waktu berjam-jam di pagi hari untuk berkutat dengan rambutnya.

trisha reibelt rapunzel dari australia

Trisha Reibelt, Rapunzel dari Australia © Instagram/treelocks

Lalu bagaimana caranya agar rambut Reibelt tetap sehat meskipun terus-menerus dipanjangkan? Reibelt mengatakan kalau dia melakukan perawatan sealami mungkin untuk menjaga kondisi rambutnya. Dia menjauhi styling produk yang menggunakan panas seperti hair dryer dan catok. Selain itu, dia mencuci rambutnya seminggu sekali dengan sampo dan kondisioner bebas silikon. Setelah itu bilasan cuka menjadi penutup perawatan rambutnya.

"Kalau saya sedang mencoba menghilangkan cat rambut, saya akan memanfaatkan bilasan minyak kelapa untuk mengembalikan kelembapan rambut saya karena saya juga mulai menggunakan clarifying shampoo," tuturnya. [tsr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini