Fuchsia Market 2018 hadirkan talkshow seru bikin celana dari kain batik!

Senin, 28 Mei 2018 10:13 Reporter : Wuri
Fuchsia Market 2018 hadirkan talkshow seru bikin celana dari kain batik!. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Fuchsia Market 2018 jelas menjadi gelaran yang memberikan banyak inspirasi bagi para pengunjungnya. Selain menghadirkan bazaar fashion dan lifestyle dari brand lokal ternama, ada juga talkshow interaktif bertajuk Stylish & Active Presented by So Klin yang ikut memeriahkan perhelatan tersebut. Talkshow ini menghadirkan inspirasi membuat celana dari kain batik yang mudah dan pastinya stylish!

BERITA TERKAIT

"Teknik memakai kain ini sebenarnya sudah banyak tutorialnya. Tapi dalam kesempatan ini saya ingin mengulas kembali, terutama untuk padu padannya," jelas Novita ketika talkshow berlangsung.

Ketika memberikan tutorialnya, Novita menggunakan kain batik yang bahannya jatuh, seperti sutra. Tapi, dia juga memberikan penjelasan jika ingin menggunakan kain batik dengan bahan yang berbeda juga bisa dilakukan.

Pertama tutup bagian depan kaki dengan kain dan ikat kedua ujungnya di bagian belakang. Kemudian masukkan kain di antara kedua kaki dan arahkan ke belakang. Sebelum mengikat kedua ujung kain dari belakang ke depan, atur kain.

"Kalau kainnya panjang, bisa dilipat dulu. Lalu ikat kedua ujungnya dan rapikan," jelas Novita.

Bagaimana caranya cukup sederhana bukan? Celana lilit dari kain lanjut Novita bisa dipadupadankan dengan top yang longgar atau Abaya. Nah agar terlihat lebih modis, kalian bisa menggunakan ikat pinggang.

Fuchsia Market 2018 hadirkan talkshow seru bikin celana dari kain batik! 2018 Merdeka.com

Selain talkshow, ada juga sekitar 50 booth yang tersebar di tiga titik dalam Fuchsia Market 2018. Di Mozaik Walk, booth fashion yang selalu ramai pengunjung. Di Fashion Atrium juga ada beberapa booth desainer lokal, beberapa diantaranya seperti Hannie Hananto, Monika Jufry, Deden Siswanto.

Masih di tempat yang sama, booth Bata, Venus, So Klin, dan Nokia menjadi destinasi pengunjung yang tak pernah sepi. Itu karena booth-booth tersebut di acara Fuchsia Market memberikan penawaran menarik, mulai dari cashback hingga diskon. Dan tak ketinggalan booth kuliner--Gigiet Cake, Bandung Makuta, Really Cake, dan Babelu Bakery.

Nah di titik ketiga di dekat Food Society, para pengunjung yang datang bisa melihat instalasi fotografi yang mengangkat tema kebersamaan ibu dan anak. Bazar Fuchsia Market 2018 sukses digelar.

Deretan koleksi desainer dipamerkan selama beberapa hari di Mal Kota Kasablanka. Bahkan para ibu muda dan anaknya pun ikut berlenggak-lenggok di atas panggung bak model.

Ya, mereka mengikuti Fabulous Mom & Kids dan bersaing memenangkan hati juri, untuk mendapatkan sejumlah hadiah menarik. Pemenangnya terpilih tiga peserta. Setiap pemenang mendapatkan satu buah ponsel Nokia, voucher jutaan rupiah, hampers dari So Klin, dan fashion spread dari Fimela.com.

Puncak acara Fuchsia Market yang bikin semarak suasana adalah adanya lelang smartphone Nokia 5, dari harga normal Rp2.699.000 menjadi Rp1.750.000. [wri]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini