Frotox, penghilang keriput pengganti Botox?

Reporter : Rizqi Adnamazida | Kamis, 2 Mei 2013 18:08
Frotox, penghilang keriput pengganti Botox?
Ilustrasi suntik Botox. ©Shutterstock/Iuliia Gusakova

Merdeka.com - Suntik Botox sudah terkenal sebagai salah satu prosedur kecantikan sejak enam tahun yang lalu. Namun seaman apapun tawaran suntik Botox, metode memasukkan 'racun' pada wajah tetap membuat resah kebanyakan orang.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-Jalan

Karena alasan itulah, muncul metode baru yang dianggap sebagai alternatif prosedur kecantikan bebas racun. Metode tersebut bahkan disebut mampu membekukan keriput secara instan.

iovera atau Frotox adalah nama dari metode prosedur kecantikan yang bisa jadi menggantikan Botox nantinya. Perawatan kecantikan Frotox didesain sedemikian rupa tanpa menggunakan racun untuk menghilangkan keriput tanpa meninggalkan jejak apapun pada tubuh.

Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Frotox dikembangkan oleh teknologi medis dari California bernama myoscience. Prosesnya melibatkan perawatan garis-garis wajah sekaligus keriput dengan cara memberikan suntikan cairan nitrogen dingin.

Frotox menggunakan teknik bernama cryoneuromodulation dan membutuhkan waktu 15 menit untuk menyelesaikan prosedurnya.

Terapi kejut yang dingin disebutkan mampu membuat sel saraf mengalami 'hibernasi' selama beberapa bulan. Sehingga otot bisa lebih rileks dan keriput pun menghilang.

Sayangnya, tampak lebih muda ternyata tidak murah. Sebab untuk satu kali prosedur Frotox, pasien dikenai biaya 300 pound sterling atau sekitar Rp 4,5 juta. Bagaimana, mau mencoba?

Baca juga:
Suntik Botox bikin wajah sulit tersenyum
6 Efek samping dari suntik Botox
Suntik botox untuk bulu mata, amankah?
Pokertox, suntik Botox untuk pemain judi
Breastox: Suntik botox untuk memperbesar payudara

[riz]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Tips Cantik

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE