Foto memukau dengan drone, tren terbaru dalam dokumentasi pernikahan

Kamis, 2 Juni 2016 18:03 Reporter : Aulia Fitriasari
Foto memukau dengan drone, tren terbaru dalam dokumentasi pernikahan Ilustrasi foto pernikahan dengan drone. ©2016 Helene Havard

Merdeka.com - drone menangkap banyak foto-foto dan video indah untuk dokumentasi pernikahan Anda, tapi juga membutuhkan biaya yang lebih. Popularitas penggunaan drone meningkat sangat drastis mengingat mesin kecil ini bisa menangkap momen yang lebih luas dari sudut pandang berbeda. Namun jika Anda masih bingung, berikut ini beberapa penjelasan yang bisa membantu Anda.

1. Keamanan

Masalah keamanan adalah yang harus Anda pikirkan pertama kali saat memutuskan untuk menggunakan drone. Drone adalah helikopter mini dengan kamera. Jika operator drone tidak terlatih secara profesional, maka resiko kecelakaan mungkin saja terjadi.

2. Perencanaan dan Profesionalisme

Konsultasikan dengan vendor videographer pernikahan pilihan Anda. Pastikan operator drone dalam tim dokumentasi memiliki rencana keamanan yang pasti, asuransi keamanan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk mengoperasikan drone. Informasikan juga pada pihak venue pernikahan tentang penggunaan drone pada saat acara berlangsung. Operator drone sebaiknya memiliki asuransi untuk UAV (unmanned aerial vehicle). Jadi, jika seseorang terkena drone yang mungkin jatuh (walau jarang terjadi), resiko itu dapat ditangani dan drone juga dapat diperbaiki.

3. Cara Baru Mengabadikan Memori

Mengabadikan pernikahan lewat drone, sama halnya dengan mengabadikan momen kebahagiaan Anda dan pasangan lewat lensa terbaik. Jika hal ini mungkin untuk dilakukan jangan buang kesempatan untuk melakukannya. Lagipula, pernikahan hanya terjadi sekali dalam seumur hidup, tidak ada kesempatan untuk dapat merekamnya kembali.

4. Cuaca Harus Mendukung

Ini merupakan salah satu alasan pentingnya berkoordinasi secara detail dengan pihak wedding organizer dan tim dokumentasi acara. Drone memang alat elektronik yang bisa dikendalikan. Walau terlihat kuat, menerbangkan drone dalam keadaan hujan atau angina yang kencang bukanlah sesuatu yang mudah. Siapkan rencana cadangan dan bicarakan resiko yang mungkin terjadi jika cuaca tidak mendukung.

5. Sesuaikan dengan Kondisi Lingkungan Sekitar

Drone dapat diperasikan baik di dalam ruangan maupun luar ruangan. Namun untuk di dalam ruangan, pastikan venue tempat Anda menikah memiliki tinggi batas ruangan yang cukup agar drone dapat lebih mudah dioperasikan. Jika ceiling ruangan rendah, sebaiknya tidak perlu menggunakan drone untuk menghidari resiko yang tidak diinginkan. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini