Forks, kota hujan di AS yang menuai rezeki berkat Twilight

Rabu, 16 September 2015 13:10 Reporter : Tantri Setyorini
Forks, kota hujan di AS yang menuai rezeki berkat Twilight Pantai La Push, Amerika Serikat. ©2014 Merdeka.com/Amazing Places On Earth

Merdeka.com - Kamu yang termasuk pecinta saga Twilight pasti sudah tidak asing lagi dengan nama kota yang satu ini. Forks, kota hujan di Washington yang menjadi tempat tinggal klan vampir Cullen dan kawanan manusia serigala dari Suku Quileute. Walaupun bagian dari cerita fiksi, kota tersebut benar-benar nyata.

Selama bertahun-tahun, Forks lebih dikenal sebagai daerah penghasil kayu. Dilansir ungai di kota yang memiliki curah hujan sangat tinggi ini juga lumayan populer sebagai tempat memancing ikan salmon dan trout pelangi. Namun sekarang wilayah ini jauh lebih dikenal sebagai kotanya Twilight.

kota forks washington as

Photo source: James Pressley

kota forks washington as

Photo source: Kgrr

Beberapa lokasi yang muncul di Twilight seperti Port Angeles, Olympia, Seattle dan La Push kini menjadi daya tarik wisata. Terutama pantai La Push yang disebutkan sebagai daerah kekuasaan para werewolf dari suku Quileute. Pantai ini memang didominasi oleh penduduk dari suku Quileute, meskipun mereka tak bisa berubah menjadi manusia serigala.

pantai la push amerika serikat

Photo source: Brian Adelberg via Amazing Places on Earth

Uniknya kalau melewati perbatasan Forks dan La Push, pengunjung bisa menemui plakat sederhana dari kayu yang bertuliskan "Treaty Line, No Vampires Beyond This Point", menandakan daerah perbatasan kekuasaan para vampir dan werewolf yang disebutkan dalam film.

kota forks washington as

Photo source: www.theawl.com

Sejak kemunculan Twilight, kunjungan pariwisata di Forks melonjak dari 10.000 turis hingga 19.000 turis pda tahun 2008. Dilansir USA Today, lonjakan ini mencapai puncaknya di tahun 2010 dengan jumlah kunjungan wisata mencapai 73.000 turis. Peningkatan ini memberikan lapangan kerja tambahan bagi penduduk setempat.

Untuk menghargai kontribusi Twilight bagi perkembangan pariwisata di sana, pemerintah kota Forks meresmikan tanggal 12 September sebagai Hari Twilight. Tanggal ini sengaja dipilih karena berdekatan dengan hari ulang tahun tokoh Bella yang jatuh pada tanggal 13 September.

Terlepas dari kaitannya dengan novel karangan Stephenie Meyer tersebut, Forks sendiri sebenarnya menawarkan pemandangan yang indah. Meskipun wilayahnya tidak terlalu luas dan sedikit terpencil, Forks dikelilingi hutan lebat nan hijau. Daerah ini juga senantiasa dikelilingi kabut tebal. [tsr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini