Fokuskan kuantitas dan promosi untuk rangkul banyak pelanggan

Kamis, 13 Maret 2014 17:03 Reporter : Anang Panca Kurniawan
Customer. ©2014 Merdeka.com/prestashop.com

Merdeka.com - Sukses tidaknya bisnis online, salah satunya, sangat tergantung pada banyaknya jumlah pelanggan yang berbelanja di toko kita. Hal ini juga disadari oleh Mila Purnama.

"Karena JualHotLingerie ini masih berjalan sekitar tiga tahun lebih, kami juga masih fokus untuk menggaet banyak pelanggan. Salah satunya, memperbanyak kuantitas produk yang dijual agar pelanggan juga punya banyak pilihan," jelas wanita 25 tahun itu.

Ia menambahkan, untuk mencapai tujuan itu, toko online yang dikelolanya ini juga memberikan free ongkos kirim untuk wilayah Jabodetabek dengan pembelian minimal 2 pcs. Untuk reseller, Mila juga berani memberikan diskon hingga 15%.

"Untuk harga, produk kami juga relatif murah. Berkisar antara Rp65 hingga Rp120 ribu. Tetapi, meski murah, kami juga menjaga kualitas produk. Semua produk lingerie kami berbahan campuran polyester dan nilon. Jadi, nggak panas. Tidak kalah dengan produk-produk yang dijual di mal-mal yang harganya relatif tinggi," bebernya. Mila Purnama (kiri) Meski mengaku masih lebih fokus menggaet banyak pelanggan, toko online milik Mila ini ternyata sudah cukup diminati. Konsumen dari Jakarta, Surabaya, Bali, Medan, Makassar, Bandung, Sumbawa, hingga Papua sering berbelanja di JualHotLingerie.

"Cukup banyak yang menjadi reseller, selain ada juga yang repeat order. Dalam sebulan, kami bisa menjual sekitar 10-15 lusin. Profit sih belum terlalu banyak, karena bisa dibilang dalam tiga tahun ini masih tahap perkenalan," jelasnya.

Mila mengaku, ia memang fokus berjualan via online. Promosi yang dilakukannya pun juga melalui media sosial atau bekerja sama dengan website yang menyediakan penawaran khusus.

"Ke depannya sih, kami masih fokus dengan strategi yang sudah dijalankan. Memikirkan promo-promo apa lagi yang akan dijalankan. Tujuannya, agar order dari para reseller semakin bertambah dan bisa menarik minat yang lain untuk bergabung menjadi reseller," tutup wanita ramah [pnc]

Topik berita Terkait:
  1. Online Shop
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini