Floating Forest, hutan yang mengapung di atas air

Rabu, 15 Mei 2013 09:49 Reporter : Rizqi Adnamazida
Floating Forest, hutan yang mengapung di atas air Floating Forest. ©OddityCentral.com

Merdeka.com - Ada banyak bangkai kapal yang berada di Homebush Bay, Sydney, dekat kampung Olympic. Namun tidak semuanya tampak seperti SS Ayrfield atau Floating Forest, vegetasi mangrove yang tumbuh di atas dek kapal yang sudah berkarat.

SS Ayrfield (sebenarnya bernama SS Corrimal saat diluncurkan) adalah kapal collier yang dibangun di inggris pada 1911 silam. Kapal tersebut digunakan pada masa Perang Dunia II untuk mengirim suplai ke Amerika di area Samudera Pasifik.

Tahun 1950, SS Ayrfield dijual dan tetap dipakai antara Newcastle dan Sydney. Namun tahun 1972, kapal tersebut akhirnya sampai di tempat peristirahatannya di Homebush Bay.

Sebagaimana dilansir dari OddityCentral, sebelum Olimpiade tahun 2000, Homebush Bay menjadi area terlarang bagi para atlet karena banyak bangkai kapal yang ditinggal di sana.

Meskipun dari jauh tampak menyeramkan, tidak ada yang bisa menyamai pemandangan hutan yang mengapung di air seperti SS Ayrfield. Banyak sekali pepohonan yang tumbuh di bangkai kapal tersebut. Bahkan banyak pengunjung lokal sampai internasional yang tertarik datang untuk menyaksikannya secara langsung.

001 rizqi adnamazida?20130514024009

Baca juga:
Menelusuri wisata terowongan air militer di kepulauan Matsu
Potret para porter Gunung Semeru
Mengunjungi peristirahatan terakhir para pendaki Gunung Semeru
Kisah para pendaki di Gunung Semeru
Menikmati indahnya Danau Ranu Kumbolo [riz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Lokasi Wisata
  3. Australia
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini