Ferrari World, taman hiburan indoor terbesar sejagat

Selasa, 14 Mei 2013 21:26 Reporter : Destriyana
Ferrari World, taman hiburan indoor terbesar sejagat Ferrari World . ©2013 Merdeka.com/flickr.com/Aziz J.Hayat

Merdeka.com - Ferrari World di Abu Dhabi adalah taman hiburan indoor terbesar di dunia yang bertemakan Ferrari. Taman ini dibangun di tengah-tengah pulau Yas yang memiliki luas 2.500 hektar.

Pulau itu sepenuhnya didedikasikan untuk rekreasi, hiburan dan gaya hidup, dan Ferrari World adalah daya tarik utama yang menarik banyak wisatawan dunia. Dibuka pada tahun 2010, taman ini memiliki lebih dari 20 wahana dan atraksi bertemakan Ferrari.

Photo credit Benoy Architects

Selain itu, Anda juga dapat menemukan berbagai hidangan Italia dan pusat perbelanjaan, yang selalu diserbu oleh semua penggemar Ferrari. Namun, salah satu daya tarik dari ikon taman hiburan ini akan lebih menakjubkan jika dinikmati dari udara.

Bangunan besar bergaya klasik itu memiliki kurva ganda yang mencakup luas 200.000 meter persegi dan menonjolkan logo raksasa dari Ferrari. Taman hiburan yang berukuran 86.000 meter persegi ini terletak di bawah atap setinggi 50 meter.

Photo credit Benoy Architects

Lebih dari 12.370 ton baja digunakan untuk menyokong atap luar biasa itu. Tak ketinggalan, logo Ferrari menghiasi atap bangunan berukuran 65 meter tersebut. Karena bentuk pulau dan posisi Ferrari World Abu Dhabi di dekat bandara, gedung ini akan terlihat seperit gundukan pasir merah yang menyembul di atas daratan jika dilihat dari atas.

Di antara berbagai wahana dan atraksi, sebagaimana dilansir amusingplanet, terdapat roller coaster tercepat di dunia yang mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik dan mencapai kecepatan maksimum 240 km/jam. [des]

Topik berita Terkait:
  1. Lokasi Wisata
  2. Taman Hiburan
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini