Dokter juga butuh hidup!

Jumat, 3 Januari 2014 13:06 Reporter : Kustin Ayuwuragil Desmuflihah
Dokter juga butuh hidup! Ilustrasi dokter. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/wavebreakmedia

Merdeka.com - Jadi dokter mungkin menjadi cita-cita sebagian besar anak-anak. Pekerjaan mulia yang memungkinkan seseorang dianggap dewa ini memang sangat diminati banyak orang. Pasalnya, menurut rumor yang beredar, menjadi dokter adalah jalan meraih kesejahteraan hidup dunia akhirat pemangku sebutan itu.

Untuk mendapatkannya, banyak orang mencoba untuk diterima menjadi mahasiswa kedokteran bahkan dengan rela membayar harga pendidikan yang sangat mahal. Padahal, percaya atau tidak, seorang dokter bernama Reza Ariandes Sahputra ini justru merasakan sebaliknya. "Mungkin kesan dokter di mata masyarakat itu orang kaya, namun sepertinya lumrah saja buat saya karena banyak dokter-dokter apalagi yang spesialis memang tinggi honornya dibayar oleh pihak swasta , tapi tidak berlaku untuk dokter yang bekerja negeri", ucap lelaki asal Riau ini.

Pria yang baru menjadi dokter selama 2 tahun ini juga memaparkan bahwa dokter adalah panggilan jiwanya untuk membantu banyak orang sehingga untuk tetap hidup, Reza perlu melakukan bisnis lain. "Bagi saya pribadi, profesi dokter ini akan saya jadikan sebagai sarana membantu orang. Sedangkan untuk kebutuhan ekonomi, saya coba untuk berwiraswasta", jelasnya.

Tidak sedikit dokter yang berpikiran sama seperti Reza yang mengakomodir toko-toko online dalam situs belanja Toko Serba Ada ini. "Sebenarnya tidak cuma saya aja yang bisnis online shop seperti ini, banyak rekan rekan saya dokter yang menggeluti online shop tapi mereka sebagai penjual, bukan membentuk management seperti saya", lanjut pria kelahiran 12 Desember 1986.

Selain bisa 'menyambung nyawa' orang untuk penuhi kebutuhan nurani, dokter juga manusia yang butuh menyambung hidupnya sendiri. Kalau Pak Dokter Reza saja memutuskan untuk berwirausaha untuk terus hidup, mengapa Anda tidak?

Baca juga:
Satu klik untuk belanja segalanya
Jasa pembuatan web harga kaki lima kualitas bintang lima

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini