Di pantai Prancis ini wisatawan dilarang keras foto selfie

Senin, 29 September 2014 11:41 Reporter : Tantri Setyorini
Di pantai Prancis ini wisatawan dilarang keras foto selfie Ilustrasi selfie. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/Geoff Goldswain

Merdeka.com - La Garoupe, sebuah pantai di Antibes, Prancis yang populer sebagai objek wisata musim panas resmi melarang wisatawan di sana untuk berfoto selfie. Dilaporkan The Thrillist, pihak pengelola pantai ini bahkan mengerahkan sejumlah polisi khusus 'anti-selfie'. Tugas mereka adalah memperingatkan para pengunjung yang kedapatan tengah berfoto selfie.

Saat ini selfie merupakan fenomena yang sangat umum di jejaring sosial. Apalagi saat musim liburan tiba. Jumlah foto selfie yang berseliweran di linimasa jejaring sosial tak terhitung lagi banyaknya. Misalnya saja deretan foto selebriti dalam balutan bikini yang mewarnai Instagram sepanjang musim panas seperti foto liburan Kim Kardashian, Jennifer Lopez, dan Kendall Jenner. Dan tren ini rupanya membuat beberapa pihak gerah, salah satunya pengelola objek wisata Pantai La Garoupe.

pantai la garoupe prancis

Photo by www.holiday-rentals-antibes.co.uk

foto selfie liburan selebritifoto selfie liburan selebriti

Photo by Daily Mail

La Garoupe meresmikan 'No Braggies Zona', istilah Prancis untuk 'zona bebas selfie yang diberi tanda-tanda peringatan. Di bagian ini pengunjung tidak diperkenankan untuk mengambil foto selfie. Tujuannya adalah agar mereka bisa fokus menikmati keindahan pantai.

Juru bicara pengelola La Garoupe menuturkan kepada Daily Mail, "Pantai Garoupe adalah pantai yang paling glamor dan murni di seluruh Perancis dan yang kami inginkan adalah orang-orang dapat menikmati pantai eksklusif kami, bukannya menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk pamer kepada teman dan keluarga mereka di rumah".

Dengan dilarangnya selfie di La Garoupe, barangkalai pantai di bagian selatan Perancis ini tak akan jadi pilihan para selebriti penggila selfie macam Kim Kardashian dan Miley Cyrus, ya? [tsr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini