Di negara ini, bebek pun dihormati haknya seperti manusia

Sabtu, 23 Mei 2015 12:40 Reporter : Tantri Setyorini
Di negara ini, bebek pun dihormati haknya seperti manusia Duck Lanes di Inggris. ©2015 Merdeka.com/Amusing Planet

Merdeka.com - Orang inggris begitu peduli akan keselamatan bebek di tempat umum. Sampai-sampai mereka menciptakan jalur khusus untuk unggas satu ini, sehingga mereka bisa berjalan dengan aman seperti pejalan kaki lain.

Dilansir Amusing Planet, yayasan Canal & River Trust yang bertanggungjawab atas kanal dan jalur air di London, Birmingham, dan Manchester membuat Duck Lanes alias jalur khusus bebek temporer di sekitar perairan.

Negara ini memang memiliki sungai dan kanal yang cukup luas. Biasanya di sekitarnya terdapat jalan kecil yang biasa dilalui pejalan kaki dan kendaraan beroda dua. Tak jarang bebek-bebek yang memang sengaja dipelihara di sekitar sungai dan kolam keluar dari 'teritori' mereka dan berjalan di jalan kecil tadi.

Karena sering tertabrak kendaraan yang lewat, Canal & River Trust memutuskan untuk memberi hewan berkaki dua tersebut jalur pejalan kaki sendiri.

Photo credit

Motivasinya adalah mendorong para pejalan kaki aggar lebih perhatian pada alam sekitar. Dengan keberadaan Duck Lanes, diharapkan para pesepeda ingat untuk mengurangi kecepatan dan meningkatkan kewaspadaan setiap melalui jalan-jalan kecil.

Photo credit

Cara yang cukup kreatif untuk meningkatkan kesadaran warga, bukan? Siapa tahu, kelak mereka bakal membuat jalur pejalan kaki khusus untuk sapi atau kucing. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Travel
  2. Flora Fauna
  3. Inggris
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini