Desainer Inggris rancang gaun spektakuler dari 400 mawar kertas

Jumat, 23 September 2016 15:13 Reporter : Tantri Setyorini
Desainer Inggris rancang gaun spektakuler dari 400 mawar kertas The Red Rose Dress karya Zoe Bradley. ©2016 Kabaku

Merdeka.com - Seorang desainer asal inggris menciptakan sebuah gaun cantik bagaikan baju peri bunga dalam dongeng-dongeng Disney. Uniknya, baju tersebut tidak dibuat dari kain, melainkan dari kertas.

Dilansir DailyMail (22/9), Gaun yang diberi nama The Red Rose Dress ini merupakan karya terbaru Zoe Bradley. Zoe adalah desainer Inggris yang terkenal karena gaun-gaun kertas menakjubkan ciptaannya. Sebelumnya, Bradley pernah bekerjasama dengan Louis Vuitton, Harrods, dan Tiffany and Co. Busana-busana kertas rancangannya sudah pernah diulas majalah bergengsi seperti Vogue, Tattler, dan Harper Bazaar.

The Red Rose Dress karya Zoe Bradley. ©2016 Kabaku

The Red Rose Dress tersusun dari 400 mawar merah berbahan kertas. Gaun tersebut memiliki tinggi tiga setengah meter dan panjang empat meter. Dibutuhkan waktu lebih dari 100 jam untuk membuat mawar-mawar tersebut. Kemudian Bradley mengirimnya dari London ke Sydney. Di sana, Bradley dan kedua asistennya menghabiskan seminggu lagi untuk menyelesaikan gaun.

The Red Rose Dress karya Zoe Bradley. ©2016 Kabaku

The Red Rose Dress akan dipamerkan di pusat perbelanjaan Chastwood Chase, Sydney, Australia hingga 30 November 2016. Bentuknya yang indah bagaikan gaun dalam dongeng akan menjadi penarik perhatian pengunjung hingga akhir November nanti. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini