Dengan Paket Umroh XL #JadiBisa Sempurnakan Ibadah Tenangkan Hati di Tanah Suci

Kamis, 5 Desember 2019 07:00 Reporter : Iwan Tantomi
Dengan Paket Umroh XL #JadiBisa Sempurnakan Ibadah Tenangkan Hati di Tanah Suci © Shutterstock

Merdeka.com - Impian mengunjungi Tanah Suci yang sudah lama dipendam pastinya berbuah kebahagiaan saat bisa diwujudkan. Namun, kekhawatiran lain mulai datang saat harus berpisah dengan keluarga selama momen ibadah tersebut. Tenangkan hati supaya ibadah bisa berjalan maksimal, ya!

Siapkan kebutuhan keluarga

Biasanya ibadah umrah akan memakan waktu kurang lebih selama dua minggu lamanya. Walau lebih singkat ketimbang haji, tapi tetap memerlukan persiapan tertentu agar anggota keluarga yang ditinggalkan tetap tercukupi kebutuhannya.

Jika harus meninggalkan orangtua, tidak ada salahnya meminta bantuan saudara, tetangga atau teman terdekat untuk sesekali mengecek kondisi kesehatannya di rumah. Sedangkan apabila harus meninggalkan anak-anak di rumah, pastikan untuk mendapatkan pendampingan dan perawatan orang-orang yang bisa dipercaya.

Menyelesaikan semua urusan

Kurang tenang selama beribadah bisa jadi dipicu oleh berbagai urusan yang belum sempat diselesaikan sebelum berangkat ke tanah suci. Urusan pekerjaan misalnya, sebaiknya bereskan terlebih dahulu tugas-tugas dan jangan lupa untuk pamit pada atasan maupun rekan kerja. Begitu juga jika ada urusan hutang piutang, ada baiknya segera diselesaikan agar tidak menjadi ganjalan dalam hati saat beribadah.

Mempersiapkan keperluan selama umrah

Saking banyaknya urusan yang harus diselesaikan, terkadang persiapan pribadi malah jadi terlupakan. Akibatnya, ada saja barang yang tertinggal dan mengganggu kenyamanan dan kelancaran selama beribadah umrah. Persiapkan barang-barang yang akan dibawa jauh-jauh hari, mulai dari baju Ihram, peralatan salat, perlengkapan mandi, alas kaki yang nyaman, obat-obatan, hingga kebutuhan komunikasi.

Meninggalkan keluarga selama menjalankan ibadah bisa menimbulkan kegundahan tersendiri yang bisa mengurangi kekhusyukan. Selain mempersiapkan gadget dan chargernya, kuota internet dan pulsa yang mahal seringkali jadi halangan untuk berkomunikasi.

Lakukan persiapan yang tepat agar bisa tetap menjalin komunikasi dengan keluarga di rumah dengan mengaktifkan Paket Umroh XL. Ada berbagai pilihan paket mulai Rp 149 ribu untuk internetan, telpon dan SMS, tinggal pilih mana yang sesuai dengan budget maupun kebutuhanmu. Tak perlu ganti kartu, kini #JADIBISA komunikasi dengan keluarga kapan saja.

©Shutterstock

(c) XL

Sebelum berangkat, lakukan aktivasi melalui aplikasi myXL atau cukup dengan menekan *123*747# dan pilih Paket Umroh XL yang diinginkan. Selain lewat aplikasi dan menu USSD, bisa juga mendapatkan paket komunikasi di retailer XL, Alfamart maupun berbagai e-commerce. Jangan lupa, begitu sampai di Tanah Suci, pastikan layanan data roaming di ponsel dalam keadaan aktif sehingga bisa langsung berkomunikasi untuk menyampaikan kabar dan melepas rasa kangen. Yuk, coba aktifkan sekarang dan cari tahu info lengkapnya di sini! [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini