Daya Tarik yang Harus Ditonjolkan dalam Sebuah Pensi

Jumat, 19 April 2019 07:00 Reporter : Zaki
Daya Tarik yang Harus Ditonjolkan dalam Sebuah Pensi Daya Tarik yang Harus Ditonjolkan dalam Sebuah Pensi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Bagaimana ketika sebuah pensi berjalan datar? Sejak awal pertunjukan hingga akhir, para penonton terlihat seperti tidak antusias terhadap jalannya acara. Kalau sampai ini terjadi, dijamin penonton bakal enggan buat kembali datang ketika sekolahmu kembali menggelar pensi di kesempatan berikutnya.

Membangun pensi harus didasari dengan semangat kreativitas yang tinggi. Jangan buru-buru grogi sama umur. Meskipun terbilang muda, kamu harus bisa menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa anak sekolah pun mampu menciptakan pentas seni yang mengagumkan, susah dilupakan, dan nggak bikin orang kapok.

Berikut adalah hal-hal yang harus ditonjolkan dalam sebuah pensi agar memberikan kesan lebih pada penonton.

Menciptakan Atmosfer yang Rancak

Untuk menciptakan suasana pensi yang terus ramai dari depan sampai belakang, kamu butuh konsep kreasi yang jempolan. Sepertinya hal ini bukan masalah besar bagi generasi muda mengingat sebagian besar dari mereka memiliki jiwa dan pemikiran yang berani out of the box. Yang diperlukan adalah keberanian untuk menyampaikan pendapat dari semua anggota panitia agar konsep makin kaya.

Kumpulkan semua gagasan, lalu pilah atau kombinasi hingga menjadi sebuah konsep pensi yang kreatif. Selain itu, di zaman yang serba internet, kamu bisa menemukan inspirasi dari banyak hal dari dunia maya.

Panitia yang Mengutamakan Kenyamanan Pengunjung

Penting bagi panitia untuk tidak melupakan jasa pengunjung yang menjubeli pensi. Dari mereka, pensi sekolah bisa mendapatkan popularitas. Maka dari itu, jangan pernah memandang penonton dengan sebelah mata. Berikan pelayanan terbaik. Dengan memberikan kesan yang ramah dan selalu menghadirkan solusi, pensimu akan dianggap nyaman dan mereka nggak akan sungkan untuk kembali datang di acara berikutnya.

Acara-Acara Nggak Terduga

Semua orang pasti suka kejutan. Begitu juga dengan penonton pensi. Sisipkan beberapa kado nggak terduga di sepanjang acara, seperti hadiah-hadiah, bintang tamu yang nggak disebutkan dalam line up, dan banyak hal lainnya. Surprise yang menyenangkan itu akan membuat bahagia siapa saja.

Keriuhan Penonton

Kadang penonton pensi datang dengan malu-malu. Enggan berjoget meski musik sudah didendangkan dari speaker. Wah, kalau hal ini berjalan sepanjang acara bisa gawat karena nggak bisa memompa semangat pensi pada penonton.

Untuk mencegah mimpi buruk pensi ini terjadi, kamu perlu siapkan tim hore-hore yang disusupkan di berbagai sudut kerumunan penonton. Tugas mereka adalah memancing semangat penonton. Misal, memberikan tepuk tangan, bernyanyi, berjoget, menimbulkan keceriaan yang menular ke orang lain. Dengan begitu, penonton yang malu-malu pun nggak lagi sungkan untuk berbaur dengan kegembiraan pensi.

Bintang Tamu Populer

Ini adalah hal yang paling penting, paling vital untuk mengangkat sebuah popularitas pensi. Saat ini sudah banyak acara pentas seni sekolah yang berani menghadirkan artis-artis level nasional. Sebuah jaminan yang akan menyedot animo masyarakat untuk datang demi menyaksikan idolanya.

Jadi, sudah siap untuk membuat pensi? Wujudkan ide-ide dan kreasi tanpa ragu. Urusan dana dan sponsor tak perlu khawatir karena kamu bisa menggali lebih jauh tentang aspek ini di Hiventory. Cari sponsor lebih mudah, buat informasi lebih lanjut klik di sini dan follow Instagram Hiventory. [aki]

Topik berita Terkait:
  1. Hiventory
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini