Dari hobi travelling dan Instagram, pria ini sukses dulang rezeki

Senin, 20 Juli 2015 09:05 Reporter : Tantri Setyorini
Dari hobi travelling dan Instagram, pria ini sukses dulang rezeki Eelco Roos. ©2015 Merdeka.com/Twitter/@eelcoroos

Merdeka.com - Zamannya media sosial seperti sekarang ini, uang bisa didapat dengan cara apa saja. Bahkan hobi pun bisa dimanfaatkan untuk mendulang rezeki. Seperti pria asal Belanda yang berhasil mendapatkan penghasilan melalui Instagram ini.

Dilaporkan Bored Panda, tadinya Eelco Roos adalah spesialis di perusahaan komputer bergengsi IBM. Dia gemar travelling dan fotografi. Di setiap tempat yang dia kunjungi, Roos tak lupa mengabadikan momen-momen indah dengan jepretan kameranya.

Suatu hari Roos memutuskan untuk mengunduh aplikasi Instagram lewat ponsel-nya dan mulai mengunggah foto-foto hasil bidikannya ke jejaring sosial tersebut.

Ternyata banyak yang menyukai karya Roos. Dalam waktu singkat saja follower-nya meningkat pesat. Travel dan fotografi, dua hal yang berawal dari hobi belaka telah mengantarkan Roos menjadi selebriti Instagram.

Photo by Eelco Roos

Begitu mencapai angka 10.000, sejumlah perusahaan besar mulai kepincut untuk mengajaknya bekerjasama. Sebut saja Samsung, KLM, dan Johnnie Walker yang sempat mendekatinya untuk berkolaborasi.

Photo by Eelco Roos

Setelah itu Roos mengundurkan diri dari pekerjaannya selama 10 tahun dan memutuskan untuk fokus dengan profesinya yang baru, fotografer profesional.

"Bekerja di bidang IT tidak pernah menjadi profesi impian saya," kata Roos. "Fotografi selalu menjadi gairah besar saya," tuturnya kepada Business Insider.

Roos yakin kalau orang lain juga bisa mengambil langkah yang sama. Ia ingin menunjukkan kepada orang lain bahwa dengan kecanggihan teknologi kita bisa mengambil gambar yang indah dengan beberapa keterampilan fotografi dasar. Dan yang paling penting, bisa menghasilkan uang melalui gambar-gambar itu. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Profesi Unik
  2. Kisah Inspiratif
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini