Dari Bandung Sampai Labuan Bajo, Ini Lokasi Wisata Pilihan Resolusi 2019

Jumat, 11 Januari 2019 06:06
Dari Bandung Sampai Labuan Bajo, Ini Lokasi Wisata Pilihan Resolusi 2019 Ilustrasi Foto Traveling (iStockphoto)

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta Sudahkah kamu mempunyai resolusi untuk tahun 2019? Kalau belum, catatlah bucket list resolusi yang ingin kamu capai di tahun ini. Mulai dari karier, percintaan, dan urusan jalan-jalan.

Dari ketiga macam resolusi itu, trip menjadi salah satu hal penting dalam urusan resolusi. Hal itu bisa menjadi momen kamu refreshing dari pekerjaan yang melelahkan. Setidaknya men-charge agar kamu siap kembali dengan semangat baru. Maka dari itu, buatlah rencana perjalanan yang belum terlaksana pada tahun sebelumnya.

Agar lebih hemat, kamu bisa manfaatkan promo resolusi tahun baru dari tiket.com. Kamu bisa menikmati liburan resolusi tahun baru ke berbagai destinasi pilihan dengan diskon Rp 100.000 hanya di aplikasi Tiket.com.

Untuk destinasi, Liputan6.com telah merampung berbagai lokasi favorit bisa menjadi referensi buat kamu untuk tahun ini.

Bandung

Bagi kamu yang berlokasi di Ibukota dan tak punya waktu lama untuk melancong, Bandung bisa menjadi solusi terbaik. Yap, tak perlu jauh, dengan kendaraan pribadi kamu hanya butuh 2-3 jam perjalanan ke Kota Kembang tersebut.

Selain itu, kamu bisa juga melakukan perjalanan dengan kereta api. Kamu bias cari tiket kereta Jakarta Bandung melalui aplikasi tiket.com. Situs tersebut memiliki pilihan rute kereta api yang sangat lengkap. Jadi, nggak perlu bingung untuk menemukan tiket kereta api ke Bandung yang kamu inginkan.

Bicara lokasi, tak lengkap kalau ke Bandung tak mengunjungi Orchid Forest Cikole. Daerah yang sejuk dengan jajaran pohon pinus akan menemani langkah kamu mengeksplorasi eduwisata berbagai bunga anggrek lokal maupun mancanegara.

Selain itu, bagi kamu yang suka selfie dan foto. Ada beberapa tempat Instagrameble yaitu Rabbit Town. Lokasi itu merupakan salah satu lokasi wisata yang menawarkan spot foto menarik tanpa harus ke luar negeri. Rabbit Town .

Ada pula lokasi lainnya ialah Upside Down World. Tempat wisata itu tengah digandrungi kaum milenial. Karena bisa menjadi objek foto yang menarik untuk media sosial.

Labuan Bajo

Destinasi wisata ini sangat digemari para kaum milenial. Tak hanya lokasinya yang eksotis, tempat ini cocok juga buat kamu yang gemar upload foto di media sosial. Berbagai spot dan panorama bukit bisa kamu rasakan di Labuan Bajo.

Tak melulu pantai yang asri, Labuan Bajo juga punya Taman Nasional Komodo yang popular. Selain itu ada pula Pink Beach. Pantai ini memiliki pasir berwarna merah muda. Bagi kamu penyuka diving, Labuan Bajo juga punya manta point. Lokasi ini menjadi favorit dan incaran para penyelam.

Lalu ada juga Pulau Padar, pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Berbeda dengan dua pulau lainnya, Pulau Padar ini tidak dihuni oleh komodo.

Bali

Bicara Bali, tak ada habisnya membicaran wisata nan eksotis dan pantai yang cantik. Namun, wisata di Bali tak hanya pantai saja. Ada wisata baru yang bisa menjadi resolusi wisata kamu tahun ini.

Pertama, paling heboh ialah Garuda Wisnu Kencana (GWK) atau taman luas yang berisi potongan-potongan pembangunan patung raksasa Dewa Wisnu dan Garuda. GWK sebagai tempat wisata di Bali terbaru yang layak untuk dikunjungi.

Lokasi itu terletak di sebelah selatan Denpasar ini memang bisa dikatakan sebagai tempat wisata di Bali yang sudah lama. Kedua, ada Crystal Bay Beach yang masuk dalam daftar tempat wisata di Bali yang terbaru.

Destinasi itu sendiri menawarkan pemandangan bawah laut yang mempesona. Atau jika kamu sedang tidak ingin menyelam, kamu bisa hanya duduk-duduk saja sambil menikmati pemandangan matahari terbenam yang romantis di pantai ini.

Selain itu ada pula, wisata Toya Devasya. Lokasi itu masuk dalam daftar tempat wisata di Bali terbaru yang bisa kamu jelajahi. Di sini kamu bisa berendam dalam kolam air hangat alami sambil melihat pemandangan pegunungan yang menyejukkan.

Nah, bagaimana? Ayo, jadikan salah satu tiga destinasi di atas resolusi liburan kamu tahun ini.

(Adv)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini