Cuma ada di Jepang, kafe khusus buat boneka

Sabtu, 8 Agustus 2015 13:18 Reporter : Tantri Setyorini
Cuma ada di Jepang, kafe khusus buat boneka Yawarakan Cafe, kafe khusus boneka di Jepang. ©2015 Merdeka.com/Facebook/Yawarakan’s Cafe

Merdeka.com - Ini bukan kafe khusus untuk para pecinta boneka. Manusia malah dilarang keras masuk ke sana. Sebab kafe ini cuma bersedia melayani tamu-tamu boneka.

Meskipun terdengar tak masuk akal, namun Yawarakan's Cafe benar-benar kafe khusus boneka. Dilansir Oddity Central, kafe ini sedang nge-hits di negeri sakura sana. Bahkan daftar tunggu di sana sudah penuh sampai bulan September 2015.

Pasalnya 85 persen penduduk wanita di Jepang memiliki boneka dan hampir semuanya sangat menyayangi mainan tersebut. Setidaknya cukup sayang sampai mereka bersedia membayar liburan untuk boneka-boneka tersebut.

Di Yawarakan's Cafe, boneka diperlakukan layaknya manusia. Karakter-karakter bertampang lucu itu dikirimkan ke kafe oleh pemilik masing-masing. Sampai di sana, para boneka akan diantarkan ke meja. Kemudian mereka disuguhi berry smoothies yang dimasak oleh chef Hebi-chan si ular, juga boneka. Makanan utamanya berupa nasi omelette mungil yang dimasak oleh Karei si boneka, lengkap dengan tulisan nama para tamu yang dibuat dengan saus tomat di atas telur dadar.

Setelah menyantap hidangan utama, para tamu akan disuguhi secangkir kopi dan setumpuk panekuk oleh Saru Hasegawa, boneka monyet yang berperan sebagai pelayan.

Photo source: Facebook/Yawarakan's Cafe

Tak berhenti sampai di situ, setelah puas ngopi-ngopi cantik para tamu akan dihibur dengan cerita-cerita hantu Karei. Dilanjutkan dengan permainan kartu dan diakhiri dengan sesi pembacaan dongeng sebelum tidur.

Photo source: Facebook/Yawarakan's Cafe

Keesokan harinya, barulah tamu-tamu kafe dikemas dan dikirimkan kembali pada pemiliknya berikut paket oleh-oleh berisi foto serta beberapa bongkah gula.

Photo source: Facebook/Yawarakan's Cafe

Tertarik buat mengirimkan salah satu bonekamu ke Yawarakan's Cafe? Silakan saja, satu paket layanan di sana cuma menghabiskan USD 40, kok. Tetapi kamu harus buruan daftar, sebab kafe ini cuma buka setiap dua bulan sekali. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Kafe Unik
  2. Jepang
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini