Creativepreneur Event Creator Kunjungi Bali, Hadirkan Pembicara Digitalpreneur

Kamis, 5 Desember 2019 14:52 Reporter : Tantri Setyorini
Creativepreneur Event Creator Kunjungi Bali, Hadirkan Pembicara Digitalpreneur Deddy Corbuzier. ©2019 Creativepreneur Event Creator

Merdeka.com - Sukses menggelar talkshow yang diselenggarakan di Yogyakarta, Creativepreneur Event Creator kembali mengadakan acara serupa di Denpasar, Bali. Acara tersebut berhasil mendatangkan seribu audiens.

Creativepreneur Event Creator menghadirkan Gita Wirjawan, Putri Tanjung, Axton Salim, Anindya Bakrie, Deddy Corbuzier dan Ernest Prakasa. Masing-masing berbagi kisah inspiratif dalam menjadi sosok kreatif di era modern. Rangkaian acara berkonsep seminar entrepreneurship yang dibalut dengan konsep menghibur namun inspiratif.

1 dari 3 halaman

Gita Wirjawan dan Pentingnya Keluar dari Zona Nyaman

2019 Creativepreneur Event Creator

Melalui presentasinya, Gita Wirjawan menceritakan kisah awal kesuksesannya dengan meninggalkan mimpi sebagai musisi dan memilih menjadi seorang akuntan. Pengusaha yang pernah menjadi Menteri Perdagangan pada Kabinet Bersatu II dari Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menekankan pentingnya keluar dari zona nyaman dan kepemimpinan.

"The fundamental problem is not because we don't want to change, or we cannot change but because we made the decision not to change," tambahnya.

Sementara itu, Putri Tanjung juga berbagi cerita mengenai sejarah Creativepreneur Event Creator yang dirintisnya.

2 dari 3 halaman

Axton Salim, Anindya Bakrie, dan Ernest Prakasa

2019 Creativepreneur Event Creator

Memasuki sesi kedua, giliran Axton Salim dan Anindya Bakrie yang membawakan materi. Anindya mengatakan pentingnya menjadi seseorang yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, namun tetap relevan sekaligus memiliki sifat kompetitif.

Ernest Prakasa menyarankan generasi milenial untuk memanfaatkan kemudahan teknologi di era digital untuk menjadi pelopor.

3 dari 3 halaman

Deddy Corbuzier dan Kelebihan Generasi Milenial

Bincang-bincang sesi ketiga diisi oleh Deddy Corbuzier yang membahas keuntungan menjadi generasi milenial di era industri kreatif.

"Meskipun pengetahuan kalian semua diambil, kalau kalian punya skill, kalian pasti bisa survive," tutup Deddy dalam sesinya.

Semoga Creativepreneur Event Creator tidak berhenti sampai di sini dan akan ada seminar-seminar serupa ke depannya. [tsr]

Baca juga:
Bidang Desain Komunikasi Visual Mendominasi di Industri Kreatif
IKEA Resmi Buka Gerai Kedua di Sentul City Bogor
Kemenperin Akan Pacu Pertumbuhan Produksi Industri Furniture
Menyulap Celana Jeans Bekas Menjadi Tas Bernilai
Wishnutama: Birokrasi Ribet, Bikin Gemes

Topik berita Terkait:
  1. Industri Kreatif
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini