Ciater yang Sejuk dan Nyaman, Bisa Jadi Opsi Liburan Saat Ambil Cuti Nanti

Jumat, 27 Desember 2019 11:10 Reporter : Zaki
Ciater yang Sejuk dan Nyaman, Bisa Jadi Opsi Liburan Saat Ambil Cuti Nanti Ciater yang Sejuk dan Nyaman. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Jawa Barat, kemungkinan pikiran segera tertuju pada Kota Kembang yang memang sudah dikenal sebagai destinasi wisata yang sangat direkomendasikan untuk melepas kepenatan. Namun jangan salah, ternyata di pulau Jawa bagian barat masih ada beberapa daerah lain yang juga menarik untuk dikunjungi sebagai destinasi liburan saat mengambil cuti.

Apabila tebersit keinginan untuk mencari referensi tempat wisata di provinsi Jawa Barat selain Kota Kembang, coba cari tahu tentang Ciater. Kecamatan di Kabupaten Subang ini ternyata memiliki beberapa destinasi wisata yang sangat direkomendasikan, khususnya bagi wisatawan yang mendambakan relaksasi. Tertarik untuk mengetahui lebih detail tentang apa saja yang bisa dinikmati di Ciater?

Wisata Air Panas Ciater

©2019 Merdeka.com

Destinasi paling ramai dan dicari di Ciater, tentu saja wisata pemandian air panas. Bagaimana tidak, berkunjung ke sini menjanjikan kesegaran dan ketenangan, sehingga sangat cocok untuk dijadikan ‘pelarian’ sejenak dari kesibukan dan kepadatan pekerjaan sehari-hari. Luas lokasi yang mencapai 30 hektare menjadikan pemandian air panas Ciater menjadi salah satu destinasi wisata terluas di Jawa Barat.

Terletak sekitar 32 kilometer dari Bandung, pemandian air panas Ciater bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi. Dalam waktu sekitar 40 menit selama perjalanan, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hijau dari kebun teh. Udara dingin di sana dijamin membuatmu ingin segera berendam dan relaksasi di kolam air panasnya.

Cirewang Beach

©2019 Merdeka.com

Bergeser sedikit ke sebelah utara, tepatnya di Desa Pangarengan, Kabupaten Subang terdapat sebuah pantai yang tengah naik daun bernama Cirewang Beach. Sejak diresmikan sebagai objek wisata pada tahun 2013, Pantai Cirewang muncul dengan keindahan dan eksotisme yang patut dibanggakan. Guna menikmati keindahannya, pengunjung dapat memilih sendiri mau berjalan kaki sembari menikmati hembusan angin atau menggunakan perahu.

Semakin hari, Pantai Cirewang makin cantik berkat kehadiran hutan bakau dan beberapa pembangunan fasilitas. Hal tersebut juga didukung oleh masyarakat setempat yang selalu menjaga dan merawat destinasi wisata tersebut. Selain itu, di sini juga para wisatawan dapat menjumpai secara langsung beberapa hewan laut seperti kepiting dan kerang.

Curug Cibareubeuy

©2019 Merdeka.com

Destinasi selanjutnya yang bisa dikunjungi setelah puas berendam di pemandian air panas Ciater, wisatawan bisa langsung ke Curug Cibareubeuy. Air terjun dengan ketinggian 40 meter ini begitu indah, megah, sejuk, dan bahkan dari jauh pun kamu bisa merasakan rintik airnya. Ada cerita unik juga dari tempat wisata yang satu ini, di mana air terjun di Curug Cibareubeuy dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Museum Teh Ciater

©2019 Merdeka.com

Dikenal sebagai salah satu daerah penghasil teh terbesar di Indonesia, tak mengherankan apabila Kabupaten Subang menjadikan kebun teh sebagai destinasi wisata andalan. Tak hanya itu, para pengunjung juga sekalian bisa dapat mendalami dunia teh di museum teh yang juga terdapat di sana. Jangan terkejut, di dalam museum yang didirikan di sebuah gedung tua peninggalan Belanda ini juga bisa ditemukan beberapa karya seni yang terbuat dari teh.

Berencana membuktikan sendiri kesejukan dan kenyamanan berwisata di Ciater? Segera ajukan cuti dan buat rencana perjalanan ke sana. Urusan akomodasi tak perlu bingung, kamu bisa melakukan pemesanan penginapan secara praktis via Traveloka.

Ada banyak sekali villa di Ciater dengan harga terjangkau yang bisa dipesan melalui Traveloka. Dijamin akan menambah kenyamanan liburan ke sana. Apalagi Traveloka menyediakan beragam kemudahan, seperti pemesanan praktis lewat aplikasi yang bisa dilakukan kapan saja, beragam opsi pembayaran dan Customer Service yang siap melayani selama 24 jam penuh. Tak harus selalu ke hotel, biar lebih mudah dan praktis villa juga bisa menjadi pilihan menarik.

Yuk segera pesan villa di Ciater via Traveloka sekarang juga. [aki]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini