Cara Mudah Membersihkan dan Menghilangkan Bau Pipis Kucing

Kamis, 14 Januari 2021 07:00 Reporter : Wuri
Cara Mudah Membersihkan dan Menghilangkan Bau Pipis Kucing Cara Mudah Membersihkan dan Menghilangkan Bau Pipis Kucing. ©Shutterstock

Merdeka.com - Sudah dilatih untuk menggunakan kotak pasir, nyatanya tak sedikit kucing yang masih saja bandel pipis sembarangan. Akibatnya, rumah bukan hanya jadi kotor tapi juga dihiasi aroma yang menyengat.

Selain bikin penghuni jadi kurang nyaman, kotoran kucing juga tergolong najis. Jangan panik, gunakan beberapa cara mudah ini untuk membersihkan dan menghilangkan bau pipis kucing.

Kasur

cara mudah membersihkan dan menghilangkan bau pipis kucing
©Shutterstock

Kucing yang pipis di kasur jadi bencana tersendiri karena tergolong sulit untuk menghilangkan baunya. Untungnya, ada trik soda kue yang bisa dijajal. Serap pipis kucing sebanyak mungkin dengan tisu, handuk atau pakaian bekas yang bisa dibuang. Jangan menggosoknya karena akan bikin aromanya tetap tertinggal.

Biarkan mengering lalu taburkan baking soda di bagian yang berbau, tutup kembali dengan sprei dan biarkan selama beberapa hari. Baru gunakan vacuum cleaner untuk menyedot sisa baking soda dan bau tak sedap pun menghilang.

Tekstil

cara mudah membersihkan dan menghilangkan bau pipis kucing
©Shutterstock

Sulit untuk menolak keinginan kucing yang tiba-tiba ingin dipangku. Tapi tak jarang pakaian jadi berbau karena terkena noda kucing. Begitu juga karpet atau tirai yang seringkali jadi target semprotan urin kucing untuk menandai wilayahnya.
Pertama, cuci seperti biasa lalu tambahkan 2 gelas baking soda dan rendam dalam air hangat. Biarkan semalaman lalu cuci dengan deterjen bebas ammonia. Hindari merendamnya dalam air panas karena akan membuat aroma tak sedapnya tetap tercium.

Area Rumah Mana Pun

cara mudah membersihkan dan menghilangkan bau pipis kucing
©Shutterstock

Kucing, terutama jantan, cenderung menandai wilayahnya di tempat-tempat yang sulit ditemukan. Mulai dari karpet, area di belakang lemari, hingga dinding. Coba buat produk berbahan alami untuk menghilangkan aroma tak sedap. Dalam botol semprot, campurkan air hangat dengan minyak esensial peppermint lalu semprotkan ke area dengan bau yang menyengat. Dalam beberapa jam, aromanya dijamin akan hilang.

Cegah Sebelum Terlambat

cara mudah membersihkan dan menghilangkan bau pipis kucing
©Shutterstock

Kucing yang buang air di luar kotak pasirnya ini sebenarnya ingin memberi tahu pemiliknya. Ada berbagai alasan di balik tingkah lakunya ini, mulai dari kurang menyukai lokasi kotak pasir, berebut kotak pasir dengan kucing lainnya, kotak pasir yang kotor, stres hingga punya masalah kesehatan.

Saatnya cermat memilih cat food yang membantu menjaga kesehatan pencernaan kucing, seperti Muezza. Di dalamnya ada Ekstrak Yucca Schidigera yang berasal dari beberapa ligan saponin dan kompleks karbohidrat. Ampuh menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, Muezza juga membantu mengurangi bau kotoran kucing.

cara mudah membersihkan dan menghilangkan bau pipis kucing
©2021 Merdeka.com

Bukan hanya mendukung kebutuhan nutrisi yang sehat dan seimbang, Muezza juga mengantongi sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Hanya menggunakan bahan alami dan halal yang diolah dengan teknologi modern, cat food berkualitas ini juga bikin pemiliknya jadi lebih tenang dalam memegang makanan hingga terkena liur kucing.

Ada 4 varian rasa yang ditawarkan, segera beli Muezza di toko resmi yang ada di Shopee dan Tokopedia! (eth)

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia [wri]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini